Aa Umbara Sutisna @Jabar Ekspres Online
Aa Umbara Sutisna @Jabar Ekspres Online

MALANGTODAY.NET – Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyesalkan salah penyebutan brand supermarket yang digunakan oleh bisnis retail interior asal Swedia.

Umbara menyayangkan hal tersebut lantaran supermarket dibangun di wilayah Kabupaten Bandung Barat, tapi pihak retail hanya menyebut Bandung.

Menurut Umbara, jika hanya menyebut Bandung, maka apa yang dimaksud tidak nampak secara spesifik. Sebab, Bandung terdiri dari Kota bandung, Kabupaten Bandung, dan Bandung Barat.

“Ini adalah Kabupaten Bandung Barat, bukan Bandung. Karena bicara Bandung itu ada, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Bandung Barat,” ujar Aa Umbara Sutisna dilansir dari Sindonews (29/3/2019).

Umbara ingin ada penyebutan khusus agar masyarakat langsung teringat akan Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, ia juga berharap pembangunan bisnis interior di daerahnya ini bisa membantu kesejahteraan perekonomian warga.

“Ya harus diganti jadi Bandung Barat bukan Bandung, karena jelas ini lokasinya di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Bupati yang dilantik sejak September 2018 ini juga mengimbau pengelola retail untuk merekrut 70 persen karyawannya adalah warga asli KBB. “Termasuk untuk pekerja juga 70%-nya harus dari KBB jangan ambil dari luar, kecuali tenaga profesional atau berkempuan khusus silakan dari luar,” pungkasnya.

Hal senada juga datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ridwan Kamil berharap agar pembangunan bisnis retail ini kedepannya bisa membawa dampak postif bagi warga Jawa barat dan Kabupaten Bandung Barat khususnya.

(AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.