Batagor Kingsley (Istimewa)
Batagor Kingsley (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Siapa yang gak kenal dengan salah satu kuliner adalan kota Bandung satu ini. Batagor telah banyak dijajakan sebagai jajanan yang bisa kamu temukan dengan mudah. Namun pernahkah kamu mencoba langsung batagor terenak yang ada di Bandung.

Mencicipi kuliner paling enak memang yang berada di daerah asalnya. Biar kamu gak bingung, MalangTODAY sudah merangkum mana saja kedai-kedai yang menjual batagor terenak yang ada di Bandung. Berikut ini rekomendasinya:

Baca Juga  Kata Siapa di Bandung Tak Ada Pantai Pasir Putih? Coba ke This Is Me!

1. Batagor Cuangki Serayu

Batagor Serayu (Istimewa)
Batagor Serayu (Istimewa)

Kedai yang satu ini sebenearnya lebih terkenal dengan bakso cuangkinya. Namun kalau ZensTODAY mau coba batagor juga gak kalah enaknya kok. Lokasinya yang berada di tengah kota atau di Jalan Serayu, Bandung membuat kedai yang satu ini mudah ditemui.

Dengan harga 15 ribu aja kamu sudah bisa makan ditempat atau dibawa pulang. Namun lebih baik kamu datang gak terlalu sore ya karena Batagor Serayu hampir selalu antri dan cepat habis!

2. Batagor Riri

Batagor Riri (Istimewa)
Batagor Riri (Istimewa)

Kalau kamu warga Bandung atau pernah ke Bandung, gak mungkin jika kamu gak tau batagor satu ini. Berdiri sejak tahun 1985, Batagor Riri memiliki cita rasa ikan tenggiri berbalur bumbu kacang yang pedas manis dan gurihnya sampai ke tulang!

Sama seperti Batagor Serayu, kedai batagor yang terletak di Jalan Burangrang ini juga memiliki harga 15 ribu per porsinya. Saking terkenalnya batagor ini juga sering didatengi banyak selebriti Indonesia lho!

3. Batagor Haji Yunus

Batagor Haji Yunus (Istimewa)
Batagor Haji Yunus (Istimewa)

Sama legendarisnya seperti Batagor Riri, Batagor Haji Yunus juga bahkan menawarkan harga yang murah. Berdirin sejak 1971, kedai batagor ini membaderol harga 3,5 ribu per biji atau 20-50 ribu per porsinya. Cukup murah bankan kamu sudah bisa dapatkan dengan rasa ikan tenggiri yang luar biasa.

Untuk yang penasaran kamu bisa langsung meluncur ke pusat kuliner kota Bandung yang juga strategis di Jalan Kopo. Tempatnya pun cukup nyaman untuk berkumpul bersama keluarga maupun kerabat.

4. Batagor Haji Isan

Batagor Haji Isan (Istimewa)
Batagor Haji Isan (Istimewa)

Lebih legendaris dari Batagor Haji Yunus, tempat ini sudah berdiri sejak 1960-an. Bisa dibilang, Batagor Haji Isan merupakan sang pioner kuliner bakso tahu goreng. Cita rasanya tak pernah berubah, masih tetap sama enaknya dan bakso ikan tenggirinya terasa sangat nikmat.

Selain itu, harga batagor ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 7.000 per buahnya. Pusatnya ada di Jalan Bojongloa, kamu juga masih bisa mendapatkannya di cabang-cabang lainnya.

Baca Juga  Wisata Kawah Hujan di Bandung, Bisa 'Simsalabim' Banyak Penyakit!

5. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley (Istimewa)
Batagor Kingsley (Istimewa)

Banyak yang membandingkan kedai batagor satu ini dengan Batagor Riri karena letaknya yang sama-sama di Burangrang. Meski harganya cukup mahal yakni 13,5 ribu per porsi namun seperti pepatah bialng “ada harga ada rupa”.

Batagor Kingsley menggunakan daging ikan tenggiri yang alami, jadi gak heran kalau rasanya memang benar-benar sedap. Meski bumbu kacangnya yang lembut dan gurih. Untuk yang mau coba ZensTODAY bisa meluncur ke sekitar Jalan Veteran.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.