Taman Babakan Siliwangi IG@ilhamagungriyadi
Taman Babakan Siliwangi IG@ilhamagungriyadi

MALANGTODAY.NET – Memilih tempat untuk mencurahkan segala kesedihan mungkin menjadi suatu kepuasan tersendiri. Suasana lingkungan yang mendukung nantinya akan memunculkan perasaan lega. Bandung, adalah salah satu kota yang mendukung untuk itu.

Suasana yang tercipta di kota ini cenderung memunculkan karakter melankolis dari setiap orang. Meskipun menjadi jujukan wisata, tapi itu tidak berlaku ketika waktu sudah menunjukkan sore hingga malam hari.

Suasana Bandung yang cenderung tenang dan sedikit jauh dari hiruk pikuk kota semakin pas untuk meneteskan air mata. Nah, berikut ini ada lima tempat menangis terbaik di Bandung menurut akun Twitter @heaestus.

1. Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti IG@harti14
Jalan Cipaganti IG@harti14

Di sepanjang komplek jalan yang berawalan dengan Ci- seperti daerah Jalan Cipaganti. Suasana dingin, asri, serta rimbunnya pepohonan tua berusia ratusan tahun seketika akan menyergap perasaan. Pikiran-pikiran mengenai kejadian-kejadian sedih akan lebih mudah terngiang ketika melewati jalanan ini.

2. Jalan Asia Afrika

Jalan Asia Afrika @realphoto
Jalan Asia Afrika @realphoto

Meskipun termasuk kawasan wisata utama dan lokasinya dekat dengan Alun-alun Kota Bandung, namun tempat ini juga cocok untuk melampiaskan kesedihan. Bangu-bangku trotoar di sepanjang jalanan ini seakan menyediakan tempat bagi mereka yang ingin menikmati kesedihan.

3. Babakan Siliwangi

Forest Walk Babakan Siliwangi @Ni Community
Forest Walk Babakan Siliwangi @Ni Community

Berada di dekat kawasan kampus ITB, Babakan Siliwangi merupakan kawasan hutan. Spot menangis terbaik di Babakan Siliwangi terletak di Forest Walk. Forest Walk merupakan suatu trek untuk menyusuri hutan kota ini. suasana yang sejuk dan sepi sangat mendukung untuk mengumpulkan energi-energi kesedihan di sana.

4. Jembatan Pasupati

Jembatan Pasupati @tawaang_posumah
Jembatan Pasupati @tawaang_posumah

Tempat ini cocok buat kamu yang mudah bersedih ketika melihat hiruk pikuk kota dari ketinggian. Yap, jembatan Pasupati begitu menarik jika dinikmati dari atas. Ingat ya, meski kamu sedih dan nangis di jembatan, jangan melakukan hal-hal membahayakan, nanti kamu dikira mau bunuh diri.

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang @TopHoneymoon
Bukit Bintang @TopHoneymoon

Selain jembatan Pasupati, tempat bersedih yang ada di ketinggian yaitu Bukit Bintang. Seperti namanya, di bukit ini kamu akan melihat keindahan bintang-bintang kuasa Tuhan. Suasana tenang, syahdu, dan jauh dari hiruk pikuk kota di sini akan menjadi saksi bisu kesedihan kamu. Kamu yang malu buat menangis ketika ada orang, ini spot yang sangat direkomendasikan. Iya, direkomendasikan soalnya gelap. Nggak bakal keliatan kalau air matamu bercucuran Zens. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.