Ilustrasi Angin Puting Beliung
Ilustrasi angin puting beliung (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Deti Ratna (34) menjadi salah satu korban yang rumahnya diterjang puting beliung Jumat (11/1/2019) sore. Kejadian yang menimpa Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung itu membuat ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman.

Deti tidak menyangka bahwa puting beliung akan menghantam rumahnya di komplek Rancaekek Permai 2, blok C4. Dengar warga lainnya, lanjut Deti, dirinya tengah berkumpul di rumah tetangga saat angin mendekati lokasi kejadian.

Tidak butuh waktu lama bagi riuhan angin tersebut untuk memporak-porandakan bangunan dan benda-benda disekitarnya. Bahkan hanya dalam lima menit, ratusan rumah di kompleks itu sudah rusak dibuatnya.

“Kejadian sebelum hujan, anginnya besar sekali dan terus mendekat ke sini, sampai akhirnya saya bersama anak keluar rumah karena panik dan berkumpul di rumah tetangga,” ujar Deti melalui laman Suara.com, Sabtu (12/1/2019).

Tak selesai disitu, terjangan lain juga muncul setelah puting beliung mengamuk. Hujan yang begitu deras mengguyur kompleks Rancaekek Permai. Angin pun kembali datang dan membuat kerusakan yang lebih parah di beberapa rumah warga.

“Pas sudah turun hujan, langsung semakin besar anginnya. Saya melihat anak saya terdiam kemudian setelah tahu kalau rumah saya hancur, anak saya menangis, mungkin takut,” tuturnya.

Bagian atap rumahnya, diakui Deti, langsung hancur seketika terhempas angin puting beliung. Hampir seluruh bagian rumah pun rusak dan hanya menyisakan toilet saja. Itupun karena bagian belakang rumah Deti baru selesai dicor.

“Cuma kamar mandi aja yang tak ancur karena kan sudah dicor, sisanya rusak semua, atapnya terbawa angin dan dinding pada retak,” jelasnya. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.