Polisi air melakukan patroli di perairan Bali (Antara)
Polisi air melakukan patroli di perairan Bali (Antara)

MALANGTODAY.NET – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, kunjungan tempat wisata umumnya meningkat. Untuk mengimbangi hal ini, tim SAR di Bali telah disiapkan untuk bersiaga menjaga keselamatan di area-area rawan di perairan Bali.

Menurut keterangan dari Kepala SAR Denpasar, Ketut Gede Ardana, rencana operasi telah disiagakan. Kelengkapan alat dan personel juga telah siap.

“Kami telah menyusun rencana operasi terkait pengerahan dan pengendalian alat utama dan personel,” kata Kepala SAR Denpasar Ketut Gede Ardana dilansir dari Antara, Selasa (18/12/2018).

Nantinya akan ada 111 petugas yang diterjunkan untuk bersiaga selama libur natal dan Tahun Baru.

Tidak hanya di perairan, pemantauan di area rawan juga akan dilakukan dari darat dan udara. Masing-masing wilayah SAR Kabupaten memiliki wilayah pantauan tersendiri. Misalnya SAR Buleleng memiliki wilayah pantauan di Pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan Buleleng, dan Kabupaten Buleleng.

Selain tim SAR, Polisi Air (Polair) Polres Karangasem juga telah mengagendakan patrol air secara rutin. Patroli ini dilakukan oleh tujuh orang personil.

“Patroli seperti ini memang menjadi agenda rutin kita gelar jelang Nataru. Dalam patrol kali ini kita mengunakan satu unit fastboat,” ujar Kepala Satpol Air Polres Karangasem, AKP I Made Wartama dilansir dari Balipost.com (19/12/2018).

Tujuan dilakukan patrol ini adalah untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba dan peledak. Selain itu juga untuk menghindari mudahnya akses teroris dan pelaku kejahatan untuk masuk kawasan Bali.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.