Pose foto di tengah sampah pesisir pantai di Bali yang viral akhir pekan lalu (IG @thelifeofjord)
Pose foto di tengah sampah pesisir pantai di Bali yang viral akhir pekan lalu (IG @thelifeofjord)

MALANGTODAY.NET – Masih ingat foto viral perempuan yang berpose dengan hamparan sampah di salah satu pantai di Bali? Ya, foto yang dimaksud adalah unggahan akun @thelifeofjord pada Minggu (16/12/2018) lalu.

Netizen pun ramai mengungkapkan spekulasi-spekulasinya. Menanggapi hal ini, akhirnya pemilik akun Instagram, Jordan buka suara.

Baca Juga  Viral Karcis Parkir Mahal di Bandung, Ini Penjelasan Sang Juru Parkir!

Diakui Jordan, ia sudah beberapa kali mengunjungi Pantai Batu Bolong, Badung, Bali tersebut. Ia melihat di pantai tersebut banyak sampah berserakan dan orang-orang tidak peduli.

“Kami sudah beberapa kali ke pantai itu. Sebagian orang tidak peduli terhadap banyaknya sampah, mereka hanya berjalan melewatinya. Kami memutuskan kembali lagi ke sana dan memotret seperti itu,” ujar Jordan dilansir dari Detik.com (18/12/2018).

Ia memotret suasana pantai kala itu menggunakan drone. Di foto tersebut, ia memperlihatkan seolah-olah sedang di surga dengan artian lain.
“Kami berpura-pura ini adalah surga (paradise), padahal bukan,” katanya.

Warganet pun juga banyak yang menduga bahwa ini adalah editan. Namun, Jordan menyatakan bahwa foto ini diambil sesuai dengan aslinya.

Untuk meyakinkan warganet, Jordan pun mengunggah video pada postingan Instagram pada Senin (17/12/2018). Video tersebut memperlihatkan secara keseluruhan gambar yang diambil oleh drone.

“Ini tidak diedit. Ini kondisi yang sebenarnya terjadi,” ucapnya.

Diketahui, Jordan beberapa kali melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan beberapa komunitas. Hal ini nampak dari caption unggahan videonya. Ia mengajak masyarakat melakukan gerakan lingkungan bersama komunitas ecoBali Recycling, 4Ocean, dan The Adventure Bag Movement.

Baca Juga  Saking Lamanya Lampu Merah, Pelajar ini Pilih Belajar di Perempatan Samsat!

Jordan tidak menyangka postingan ini bisa viral di masyarakat. Ia merasa senang karena hal ini, Harapannya akan semakin banyak orang yang melakukan gerakan baik terhadap lingkungan.

“Saya tidak mengira bisa seviral ini tapi saya senang. Baguslah kalau viral dengan pesan yang baik,” pungkas Jordan yang berkebangsaan Inggris ini.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.