Bali Mula Unik - Foto Instagram @balimulaunik
Bali Mula Unik - Foto Instagram @balimulaunik

MALANGTODAY.NET – Di tengah hiruk pikuk wisata modern Bali, ternyata ada wisata yang menawarkan keheningan dan alam. Bali Mula Unik salah satunya. Suasana alam dan nuansa religi Hindu bisa Anda dapatkan sekaligus.

Bali Mula Unik ini berlokasi di Jalan Raya Pujung Kaja no. 10, Sebatu, Tegallalang, Gianyar, Bali dan hanya sekitar 15 menit dari Ubud.

Saat memasuki lokasi wisata ini, nuansa alam akan sangat terasa. Pepohonan rimbun dan udara sejuk senantiasa menyelimuti. Tidak hanya itu, kamu juga akan disambut alunan musik tradisional oleh pengelola setempat.

BACA JUGA: Uji Coba E-tilang di Jakarta Sudah Diberlakukan, Begini Setelah Sepekan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rayi Anggita (@rayianggitaa) on

Prosesi ritual yang bisa diikuti pengunjung yaitu ritual Melukat. Melukat adalah upacara membersihkan pikiran dan jiwa dalam tradisi umat Hindu. Kemudian setelah sembahyang, pengunjung diajak mencicipi tirta. Tirta berbeda dengan air lainnya karena tirta adalah air suci.

Tirta disini diambil langsung dari mata air Bali Mula Unik. Air ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Tenang saja, kebersihan air ini sudah lolos uji.

Selain Melukat, fasilitas lainnya ada meditasi dan yoga. Sangat cocok untuk kamu yang mendamba ketenangan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Soheil Rashidi (@soheilpro) on

Seperti yang dijanjikan, wisata alam juga ada disini. Aliran sungai yang jernih siap menyegarkan tubuhmu. Kamu diporbolehkan untuk berenang disini. Sungainya pun tidak dalam. Sayang sekali kalau sampai melewatkannya!

Obyek lainnya yang ditawarkan adalah tempat kemah. Tenda dan fasilitas kemah lainnya sudah disiapkan lengkap oleh pengelola. Menyatu dengan suasana alam menjadi pilihan pas untuk melewatkan hari disini. Kalau tidak ingin tidur di tenda, ada juga bilik bambu yang bisa disewa.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jen Newman (@jnewms) on

BACA JUGA: Gak Sekedar Budaya, Tari Kecak Ternyata Mengandung Unsur Mistis!

“Bali Mula Unik ini untuk kesenangan dan kesejahteraan keluarga kami dengan tidak lupa bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap salah satu pengelola yang dilansir dari NET.

Harga paket wisata yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai Rp 10ribu – 125ribu saja. Harga yang bersahabat, bukan?


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...