Jerinx SID (Liputan6)
Jerinx SID (Liputan6)

MALANGTODAY.NET – Akun twitter Jerinx SID diblok oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Hal ini disampaikan oleh Jerinx melalui akun twitternya @JRX_SID kemarin (21/12/2018).

Diblokirnya akun Jerinx ini bermula dari tanggapannya yang mempertanyakan sikap Susi akan diturunkannya izin reklamasi Teluk Benoa. Seperti yang diketahui, Jerinx adalah salah satu aktivis penolak reklamasi Teluk Benoa.

Dalam riwayat cuitannya, ia menilai Susi diam-diam meloloskan reklamasi Teluk Benoa. Ia pun mengaitkannya dengan sikap Susi sebelumnya yang hampir selalu menolak aksi lingkungan yang dilakukan oleh beberapa komunitas lingkungan di Bali.

Dalam salah satu cuitan yang mengungkapkan bahwa ia diblok, Susi pun balik membalas cuitan tersebut.

“Kapan di bloknya? Kenapa?” tanya Susi lewat akun twitternya.

Balasan Susi inipun langsung disambar Jerinx yang menginginkan adanya diskusi di Twitter masalah Teluk Benoa. Susi pun balik menanggapi Jerinx, menurutnya Jerinx kurang memahami pernyataan Susi atas izin Amdal.

Kemudian Susi meminta Jerinx untuk menonton video penjelasannya dibandingkan membaca artikel yang terbit di media. Diminta demikian, Jerinx menuruti perintah itu. Ia menanggapi penjelasan Susi melalui video berjudul Tanggapan KKP Soal Reklamasi Benoa. Meskipun begitu, hal ini belum usai. Jerinx tetap melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada Susi.

Sejak pertanyaan pertama yang ia lontarkan siang tadi (22/12/2018), total sudah ada delapan pertanyaan Jerinx yang disampaikan ke Susi dengan tagar #BicaraAmaSusi. Dalam beberapa jawabannya, nampak Susi menjawab dengan sangat singkat dan jelas.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.