Ilustrasi sterilisasi gereja (Tribunnews)
Ilustrasi sterilisasi gereja (Tribunnews)

MALANGTODAY.NET – Jelang Natal, Polres Jembrana lakukan sterilisasi gereja-gereja di Jembrana, Bali. Di Jembrana sendiri ada enam gereja besar dari total 33 gereja yang ada.

Dalam apel yang dilaksanakan Jumat (21/12/2018), Kapolres Jembrana, AKBP Budi P. Saragih menyatakan bahwa apel kali ini bertujuan untuk meresmikan dimulainya Operasi Lilin Agung 2018. Operasi Lilin Agung 2018 ini dilaksanakan sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Selain itu, juga untuk meninjau kesiapan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Baca Juga  Fadli Zon Tak Rela Ahok Dapat Remisi Pada Perayaan Natal

Untuk pengamanan kali ini, sejumlah personel dari Polres, Polsek, dan Brimob akan diturunkan. Brimob akan diturunkan untuk membantu sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan Natal.

Salah satu gereja yang sudah mulai disterilisasi adalah Gereja Mandira Santi di Kelurahan Pendem. Sterilisasi di gereja ini sudah dilakukan sejak Jumat (21/12/2018) sore oleh Brimob Gilimanuk.

Saat Natal, sterilisasi akan dilakukan sejak dua jam sebelum pelaksanaan. Personel kemanan akan menyisir seluruh wilayah gereja, baik di luar maupun di dalam.

“Untuk awal dua jam sebelumnya kita melakukan sterilisasi, wilayah sekitar gereja,” ujar Kabag Ops, Kompol  M. Didik Wiratmoko dilansir dari Balipost (22/12/2018).

Baca Juga  Kumpulan Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2018 yang Kekinian

Selain sterilisasi wilayah gereja, barang bawaan jemaat juga akan dicek. Pengecekan standar seperti tas bawaan akan diterapkan untuk setiap jemaat. Hal ini untuk memastikan tidak adanya barang berbahaya selama pelaksanaan Natal di gereja.

Setelah rangkaian Natal di gereja selesai, personel masih akan disiagakan guna memastikan keamanan.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.