Ilustrasi akses wifi - Foto Tribun Travel
Ilustrasi akses wifi - Foto Tribun Travel

MALANGTODAY.NET – Hotspot atau titik akses Wifi gratis kembali diluncurkan Pemkab Badung. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Badung, I Wayan Dharmaja, S.IP., M.Si menegaskan ada 988 titik hotspot yang dipasang. Ia menyatakan Wifi gratis ini akan dipasang di tempat-tempat strategis.

“Kita akan launching awal di tanggal 16 November ini. Kita launching Wifi gratis ditempat-tempat strategis di Kabupaten Badung,” ujar I Wayan Weda Dharmaja dilansir dari Tribunnews.com (13/11/2018).

BACA JUGA: Besok Ada Upacaca Palebon, Listrik dan Jalan Daerah Ini Dinonaktifkan

Lokasi-lokasi yang dipasangi hotspot gratis ini antara lain seluruh sekolah negeri, seluruh banjar, kantor camat, kantor desa, dan tempat wisata di Badung. Hotspot yang dipasang memiliki jarak jangkauan sejauh 30-50 meter.

“Layanan internet ini menggunakan akses poin, dengan jarak akses 30 hingga 50 meter dan akses internet tidak ada batasan,” ungkapnya.

Kabar baiknya lagi, seluruh titik hotspot ini tidak dipasangi password. Hal ini tentu akan semakin memudahkan masyarakat sekitar maupun wisatawan untuk mengaksesnya.

BACA JUGA: Kemenkes: Outbreak Penyakit Japanese Encephalitis di Bali Tidak Benar

Sebelumnya, Pemkab Badung telah meluncurkan 115 titik hotspot Wifi di kawasan Kuta. Tujuan dari peluncuran ratusan hotspot Wifi ini adalah untuk mempermudah masyarakat mendapat dan membagikan informasi. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya Pemkab Badung dalam memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat. Ditambah lagi ini merupakan bentuk upaya Pemkab Badung mewujudkan smart city.

“Ke depannya akan mencanangkan desa berdikari yang masuk dalam smart city dan berkenaan dengan administrasi, masyarakat dapat diakses langsung di kantor desa,” ujar Bupati Badung, I  Nyoman Giri Prasta dilansir dari laman Diskominfo Pemkab Badung.


Penulis: Almira Sifak
Editor: Almira Sifak

Loading...