Yakin Cowok dan Cewek Bisa Sekedar jadi Sahabat?
ilustrasi @Vulture

MALANGTODAY.NET– Banyak orang yang mengatakan, cowok dan cewek tak bisa bersahabat tanpa melibatkan perasaan. Jika kita menilik dari beberapa film yang mengangkat kisah persahabatan lawan jenis, kira-kira bagaimana akhir dari kisahnya? Sebagian besar tentu akan berakhir dengan tumbuhnya benih-benih cinta antara keduanya. Ya, kan?

Nah, melansir dari cewekbanget.id, pada Sabtu (8/9), Linda Sapasin, seorang psikolog dari New York menyatakan, asumsi-asumsi semacam itu tidaklah benar. Menurutnya, anggapan cewek dan cowok tak bisa bersahabat mengacu pada pemikiran jaman dulu yang menempatkan cewek sebagai makhluk rumahan dan cowok sebagai pekerja yang jarang di rumah.

Baca Juga: Duet DLH dan Dishub Serius Rubah Hutan Kota Kepanjen

Ia menambahkan, kondisi tersebut memang akan menghambat terjalinnya persahabatan antara cowok dan cewek. Namun jika dibandingkan dengan kondisi saat ini persahabatan antara cowok dan cewek mungkin saja terjadi.

Ya, memang cewek dan cowok bisa bersahabat. Tapi, Zens, secara alami lawan jenis yang sering menghabiskan waktu berdua dan memiliki kedekatan baik secara fisik maupun emosional biasanya memiliki ketertarikan satu sama lain. Apa lagi jika keduanya mulai nyaman menceritakan berbagai hal.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun BCI, Puluhan Supercar Tembus Kemacetan Kota Malang

Selain itu faktor lingkungan juga sangat berpengaruh pada munculnya benih-benih cinta. Coba bayangkan, setiap kamu bertemu dengan temanmu yang lain, mereka sampai menanyakan keberadaan sahabat kalian itu. Mereka juga menobatkan kalian sebagai pasangan yang serasi, meskipun kalian nyatanya hanya sekedar teman. Pasti lama-kelamaan kalian juga akan merasa lain pada si dia.

Kasus yang paling umum terjadi adalah, cinta bertepuk sebelah tangan, di mana salah satunya mulai merasakan perasaan lebih, namun pihak lain tal merasakan apa-apan. Inilah yang sering disebut dengan friendzone.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani