Yuk Wisata Misteri ke 5 Bioskop Angker Ini, Nomor 4 Ada di Indonesia!
Bioskop angker di dunia (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Selain menjadi tempat favorit para pasangan kekasih, bioskop juga jadi tempat favorit para makhluk halus lho. Buktinya, banyak banget bioskop angker yang siap bikin bulu kudukmu berdiri!

Tempat yang sering gelap dan sepi, menjadi spot favorit para makhluk halus. Mungkin imajinasimu ketika nonton disebelah kursi kosong, bukan imajinasi biasa, tapi bisa saja jadi kenyataan!

Kalau kamu ngaku sebagai orang yang pemberani, kunjungi empat bioskop angker yang dilansir dari brilio.net ini!

Baca Juga: 5 Film Indonesia Paling Laris di Awal Tahun 2018

1. Manila Film Centre, Filipina

Pertama, kita jalan-jalan ke tempat yang paling dekat dulu sama Indonesia, yaitu Filipina. Di negara ini, kamu bisa menemukan bioskop bernama Manila Film Centre.

Gedung yang dibangun untuk keperluan gelaran Manila Internasional Festival pada tahun 1982 ini, punya bioskop layar 360 derajat, laboratorium film dan pusat arsip film.

Tapi dibalik keindahan gedung ini, ada hawa seram yang menyelimutinya. Hal ini disebabkan oleh kekejaman rezim Imelda Marcos.

Waktu itu, ada sekitar 4 ribu pekerja yang dipaksa bekerja 24 jam dan dibagi menjadi tiga shift. Karena jam kerja yang terlalu kejam bagi kesejahteraan manusia ini, banyak buruh yang akhirnya meninggal dunia dengan berbagai sebab. Mulai dari tetimpa tiang, hingga terkubur dalam semen basah.

Yuk Wisata Misteri ke 5 Bioskop Angker Ini, Nomor 4 Ada di Indonesia!
Manila Film Centre, Filipina (Istimewa)

2. Strand Theatre, Australia

Awalnya, bioskop ini nggak angker dan biasa aja. Hawa mistis mulai muncul sejak Strand Theatre sedang direnovasi pada tahun 1978. Waktu itu rencananya bioskop akan dibangun menjadi dua lantai dan lantai atas rencananya akan dibangun apartemen.

Nah, entah kenapa sejak apartemen itu dibangun, ada tanda-tanda mistis yang muncul! Mulai dari noda misterius, cetakan tangan, suara-suara gaib sampai penampakan yang bikin merinding!

Kejadian di bioskop ini pun juga sempat dibuat menjadi sebuah film dokumenter oleh sekelompok mahasiswa. Namun, penyebab dari keangkeran bioskop ini pun masih belum jelas hingga sekarang.

Yuk Wisata Misteri ke 5 Bioskop Angker Ini, Nomor 4 Ada di Indonesia!
Strand Theatre, Australia (Istimewa)

Baca Juga: Bikin Perut Jadi Rata dan Sexy ala Kim Kardashian

3. Silent Movie Theatre, Amerika Serikat

Baca Juga  Demam Film Dilan, Antrean Bioskop di Malang Mengular

Jangan terkecoh sama namanya ya, nama bioskop ini nggak ada hubungannya sama sekali dengan cerita seram dibaliknya.

Jadi, cerita seram ini berawal dari terbunuhnya sang pemilik bioskop, Lawrence Austin yang ditembak oleh pembunuh bayaran pada tahun 1997.

Sejak saat itu, para pengunjung merasa bahwa arwah Lawrence masih bergentayangan di studio bioskop yang letaknya di Los Angeles ini. Aktivitas gaib semakin kuat ketika berada di lantai dua, tempat Lawrence dulu tinggal. Mau coba kesana?

Yuk Wisata Misteri ke 5 Bioskop Angker Ini, Nomor 4 Ada di Indonesia!
Silent Movie Theatre, AS (Istimewa)

4. Atoom Citeureup, Bogor

Bioskop yang letaknya di Bogor, Jawa Barat ini mulai terbengkalai sejak zaman Orde Baru tahun 1998. Sejak saat itulah bioskop ini mulai jadi rumah bagi para makhluk halus. Seperti noni Belanda, sundel bolong dan tuyul.

Cerita angker bioskop ini semakin bertambah ketika konon katanya, ada seorang wanita yang melakukan aborsi di Atoom Citeureup. Namun naas, sang wanita juga ikut meninggal dunia karena kehabisan darah.

Yuk Wisata Misteri ke 5 Bioskop Angker Ini, Nomor 4 Ada di Indonesia!
Atoom Citeureup, Bogor (Istimewa)

Baca Juga: Edi Jarwoko: Tren Popularitas Harus Dijaga Dengan Syukur Dan Kerja Lebih Keras

5. Brookside Theatre, Inggris

Bioskop yang masih terbilang baru ini, mulai menjadi angker ketika rekaman CCTV menunjukkan adanya aktivitas gaib yang nggak biasa. Seperti sebuah kursi yang bergerak sendiri di sudut ruang teater.

Padahal tadinya, Brookside Theatre ini digunakan sebagai bioskop sekaligus teater pertunjukkan, yang mulai beroperasi sejak tahun 2012.

Yuk Wisata Misteri ke 5 Bioskop Angker Ini, Nomor 4 Ada di Indonesia!
Brookside Theatre, Inggris (Istimewa)

Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...