Wali Kota Surabaya Akan Kirim Bintang Timnas U-16 ke Liverpool
M Supriadi akan berangkat ke Liverpool @ Bola.com

MALANGTODAY.NET – Untuk pertama kalinya Timnas U-16 Indonesia berhasil memenangkan kejuaraan Piala AFF U-16. Salah satu bintang Tmnas U-16 adalah M Supriadi, seorang remaja berasal dari Kota Pahlawan, Surabaya. Atas sumbangsih Supriadi bagi negara, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani berniat memberikannya hadiah.

Seperti yang kita tahu bahwa timnas U-16 sukses menjadi juara setelah mengalahkan tim unggulan Thailand U-16 lewat drama babak adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3.

Baca Juga: Inilah 7 Tempat Makan Murah dengan Porsi Melimpah di Sekitar UB

M Supriadi sendiri tampil luar biasa sepanjang turnamen. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, Tri Rismaharani ingin menyekolahkan Supriadi ke luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Surabaya yang dikenal tegas itu akan mengirim Supriadi ke Kota Liverpool, Inggris.

Baca Juga: Cantik Blasteran, Ini Potret Artis Indonesia Sama Papa Bulenya

“Kami ingin kirim Supriadi ke Liverpool, tapi saya cek jadwalnya supaya enggak tabrakan sama training camp (TC) tim nasional,” kata Risma seperti dilansir dari Kumparan.com, Senin (13/8).

Proyek ini hasil dari kerja sama sister city Pemkot Surabaya dengan Kota Liverpool di berbagai bidang. Sepak bola adalah salah satunya. Atas kerja sama tersebut Risma optimis dapat mengirim salah satu putra terbaik dari daerah yang dipimpinnya untuk mengenyam pendidikan. Risma juga mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pihak sekolah di Liverpool untuk proyek ini.

Baca Juga: 4 Jurnalis Ini Tewas Secara Tragis Saat Bertugas, Ada yang Dipenggal!

Memang sekolah sepak bola yang akan dituju oleh Supriadi tidak berafiliasi dengan klub sepak bola Liverpool FC. Namun, besar harapan dari seluruh rakyat Indonesia bahwa dengan dikirimnya bibit muda mengenyam pendidikan sepak bola di luar negeri akan mengembangkan potensi dari pemain itu sendiri, baik dari segi mental, profesionalitas hingga teknik bermain sepak bola hingga kelak dapat semakin berguna bagi bangsa dan negara.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...