Video Ini Tampilkan Gerakan Sholat Paling Gak Umum, Pernah Salah Satunya?
Ilustrasi gerakan sholat lucu @ Islampos

MALANGTODAY.NET – Sholat merupakan kewajiban yang musti dilakukan oleh pemeluk agama Islam. Tata cara hingga rukun sholat umumnya sudah diajarkan sejak bangku SD.

Namun mungkin, karena banyaknya adat, kultur budaya, dan tata cara di Indonesia, tak jarang kita jumpai gerakan sholat orang lain yang berbeda dengan gerakan kita.

Terlepas dari sah atau tidaknya yang tidak akan kita bahas di artikel ini, berikut beberapa video yang menampilkan gerakan-gerakan sholat tidak umum dan paling aneh yang pernah ditemui di Indonesia melansir dari Pojoksatu.id.

Baca Juga: Harga BBM Resmi Naik di Seluruh Indonesia, Hanya 2 Daerah Ini yang Tidak

Apakah kamu juga melakukan salah satunya sobat ZensTODAY muslim di sini?

Sholat Kilat

Beredar sebuah video yang menampilkan seorang pria sedang melakukan sholat sunnah dengan sangat kilat. Ini memang gaya sholatnya yang kilat atau dia sedang kebelet ingin ke kamar mandi ya?

Sholat Sujud?

Kemudian ada video yang menampilkan seorang bapak-bapak menggunakan batik dan kopiah yang melakukan sholat dengan gerakan yang cukup aneh. Bapak-bapak tersebut hanya melakukan sujud berulang-ulang tanpa melakukan gerakan lainnya. Setelahnya bapak itu langsung salam. Hmmm, sholat apa ya ini?

Tarian Sholat?

Tak hanya itu, gerakan yang dilakukan oleh seorang wanita ini jauh lebih aneh lagi. Jika umumnya diajarkan di sekolah bahwa sholat itu perlu khusyuk dengan tidak banyak melakukan gerakan yang tak perlu, wanita ini malah terlihat asyik sholat sambil menari-nari meliuk-liukkan tubuhnya.

Baca Juga: 5 Acara Musik yang Wajib Ada Lagi di TV Indonesia, Kami Rindu!

Kesulitan Untuk Duduk di Antara Dua Sujud?

Salah seorang wanita sedang melakukan sholat seperti gerakan pada umumnya. Awalnya tak ada yang aneh, hingga saat wanita tersebut melakukan gerakan duduk di antara dua sujud barulah keanehan itu muncul.

Seharusnya wanita itu melakukan gerakan duduk di antara dua sujud, namun wanita tersebut malah melakukan gerakan tahiyat akhir. Mungkinkah ini karena wanita tersebut merasa kesulitan melakukan duduk di antara dua sujud?

Bersedekap Digulung

Mungkin kita pernah sesekali menjumpai gerakan sholat yang seperti ini, ketika bersedekap namun kedua tangan terlebih dahulu digulung-gulung. Atau mungkin kamu juga malah melakukannya?

Baca Juga: Makin Nggak Karuan, Peneliti Kembangkan Teknologi Pembasmi Hoax!


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...