Unik, Kini Bermain Bersama PSG, Gianluigi Buffon Layaknya Voldemort! Kok bisa?
Ilustrasi Gianluigi Buffon dan Lord Voldemort (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Gianluigi Buffon mengakhiri masa baktinya selama kepada Juventus selam 17 tahun musim panas tahun ini. Pemain yang telah berusia 40 tahun tersebut kini bermain bersama PSG, klub besar Liga Prancis.

Hal unik terjadi saat PSG bersua dengan Guingamp di laga Liga Prancis. Di pertandingan tersebut, Gigi, sapaan akrab Buffon harus berada di satu lapangan dan pertandingan yang sama dengan putra dari George Weah dan Lilian Thuram.

Baca Juga: 4 Kasus Pembakaran Tempat Ibadah di Indonesia, Nomor 2 Parah Banget!

Mereka adalah Timothy Weah dan Marcus Thuram.

Lilian Thuram merupakan palang pintu yang menjaga gawang Gianluigi Buffon untuk waktu yang cukup lama. Di Parma, Gigi dan Thuram bermain bersama di tahun 1996 hingga 2001. Dalam rentang waktu tersebut keduanya sukses memberikan Parma gelar juara Coppa Italia dan Uefa Cup di tahun 1999. Mereka berdua kemudian pindah ke Juventus. Kebersamaan Lilian dan Gigi di Juventus bertahan hingga tahun 2006 saat Thuram memutuskan hengkang ke Barcelona.

Baca Juga: Medali Emas Pertama Indonesia, Intip Latihan Defia Rosmaniar di Korea Selatan

Marcus Thuram lahir pada tahun 1997. Saat ayahnya beserta Gigi memenangkan trofi tersebut, Marcus baru berusia dua tahun.

Kemarin malam, Sabtu (18/8) Marcus Thuram yang telah beranjak dewasa harus menghadapi mantan kompatriot ayahnya itu. Tim Marcus, Guingamp harus mengakui keunggulan tim Buffon, PSG, setelah takluk dengan skor 3-1.

Usai pertandingan, antara Marcus dan Gigi saling berbagi momen dan bertukar jersey.

Baca Juga: Debut di Juventus, Senyum CR 7 Buktikan Tak Mudah Cetak Gol di Serie A

Selain Marcus Thuram, ada lagi nama Timothy Weah yang tak lain merupakan anak dari mantan bomber AC Milan era ’90-an, George Weah. Timothy yang kini berusia 18 tahun, bermain untuk PSG. Ini juga berarti bahwa Timothy berada satu tim dengan mantan rival sang ayah.

George Weah pernah menghadapi Buffon di tahun 1995. Saat itu mantan kiper nomor satu Italia ini masih berusia 17 tahun.

Baca Juga: Peringkat 10 Negara Teratas Asian Games Sepanjang Masa, Indonesia Nomor …

Cerita unik tersebut membuat Buffon sudah seperti Voldemort di kisah Haryy Potter saja. Voldemort yang dikenal memiliki kekuatan untuk menghidupkan kematian, hidup pada era yang sama dengan orang tua Haryy Potter, lalu tetap eksis ketika Harry Potter mulai beranjak dewasa dan bertarung melawannya.

Apakah Anda sudah cukup merasa tua sekarang?


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...