Terharu, Pemain Ganteng Timnas U-16 Ini Nyanyikan Indonesia Raya Sambil Menangis
Rendy Juliansyah menangis saat Lagu Indonesia Raya Bekumandang (Instagarm @rendyjuliansyah)

MALANGTODAY.NET – Rendy Juliansyah, pemain andalan Timnas U-16 terisak tatkala menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Kamboja dalam pertandingan akhir fase grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dalam video yang ia unggah melalui Instagram pada Selasa (7/8), ia terlihat sangat emosional saat lagu kebangsaan Indoneia tersebut dikumandngkan. Rendy yang terisak tak bisa melanjutkan nyanyiannya dan hanya terus berdiri sambil memegangi dada kirinya.

Baca Juga: Ini Curhatan Pelatih Timnas U 16 Soal Hasil Mengecewakan di Piala AFF

Video tersebut kemudian menjadi perbincangan. Banyak netizen yang mengaku terharu saat menyaksikan video tersebut. Unggahannya mendapat puluhan ribu like dan dikomentari sekitar empat ribu pengguna instagram.

View this post on Instagram

untukmu, indonesiakuuu..🙏🇲🇨 #rj #indonesia

A post shared by Rendy Juliansyah (@rendyjuliansyah___) on

Rendy Juliansyah adalah salah satu pemain unggulan Timnas U-16. Remaja asal Kota Tangerang ini berhasil membawa kemenangan bagi Indonesia dengan gol pembuka saat melawan Kamboja. Pertandingan yang digelar pada Senin (6/8) lalu berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor 4-0 atas Kamboja.

Rendy telah memulai karir sepak bolanya bersama ASIOP sejak umur 8 tahun. Ia kemudian membuat debut profesionalnya bersama Indonesia U-16 dalam laga persahabatan melawan Filipina pada 21 Mei 2017 lalu. Dalam pertandingan tersebut ia berhasil mencetak gol pertama, hingga akhirnya Indonesia menang dengan skor 4-0.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Nggak Baik Buat Sarapan! Nomor 4 Makanan Sejuta Umat

Rendy juga pernah ditetapkan sebagai pemain terbaik dalam Menpora Cup dan Top Scorer dalam Liga Topskor pada tahun 2015 lalu.

Saat ini Timnas U-16 Indonesia menjuarai Grup A dengan nilai sempurna 15. Tepat di bawahnya, ada Timnas U-16 Myanmar yang menjadi runner up Grup A dengan nilai 10. Pertandingan selanjutnya, Indonesia dijadwalkan melawan Malaysia sebagai runer up Grup B di semi final.

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...