Ilustrasi seorang siswa SMP ditilang @ suara

MALANGTODAY.NET Sebuah surat izin dari wali murid salah satu siswa SMA yang tertulis di daerah Mojosari mendadak menjadi viral. Namun, surat izin tersebut membuat pihak sekolahan bingung. Sebab, wali murid tersebut memintakan izin anaknya untuk tidak masuk sekolah karena alasan adanya Operasi Zebra.

BACA JUGA: Bukan Puti Guntur Soekarno, Ternyata Ini Kandidat Kuat Pengganti Risma

Berikut isi tulisan dalam surat tersebut

“Dengan hormat, dengan ini saya wali murid dari ….memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini Selasa, 6-11-2018, Dikarenakan adanya Operasi Zebra di Jetak-Bojonegoro. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu Guru Saya ucapkan terima kasih.”

Surat itu bahkan juga dibubuhi tanda tangan dari wali murid. Surat izin tak masuk sekolah ini menjadi viral karena tersebar di group Whatsapp dan beberapa akun di sosial media.

Operasi Zebra yang digelar oleh Satlantas Polres Bojonegoro sendiri masih berlangsung, yaitu dimulai pada tanggal 30 Oktober dan berakhir hingga 12 November.

Mengutip dari laman blok bojonegoro, dalam waktu lima hari saja, ditemukan 117 pelanggaran dengan total 109 tilang dan sisanya teguruan. Mayoritas pelanggaran sendiri dilakukan oleh anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor.

Salah satu masyarakat, Hasanudin, yang juga melihat foto surat izin tersebut di grup whatsapp merasa tergelitik, lantaran alasan yang dipakai oleh salah satu orang tua siswa itu sangat sepele. Bisa jadi, menurut Hasanudin, memang siswa itu malas sekolah.

“Sangat lucu, masak gara-gara ada operasi harus bolos sekolah. Semestinya orang tua memberi pengertian sang anak, bahwa saat berkendara itu harus taat aturan, bukan malah mendukung untuk bolos sekolah,” jelasnya.

Jika menangkap kasus di atas ada indikasi sang orang tua sudah memberikan izin anaknya untuk membawa motor ke sekolah.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

Melihat usia anak sekolah memang belum layak mengendarai motor, disebabkan usianya belum memenuhi untuk memiliki SIM C.

Baca Juga  Operasi Zebra Dimulai, Kapolresta Warning Ojek Online

Surat izin itu viral di media sosial juga yang diunggah oleh akun Instagram @berita_bojonegoro.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BERITA BOJONEGORO (@berita_bojonegoro) on


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...