Felix Brych saat mengartu merah Cuadrado di final UCL 2017 @ Zimbio

MALANGTODAY.NET – Cristiano Ronaldo harus memulai debutnya di Liga Champions bersama Juventus dengan kenangan pahit. Bukannya mencetak gol seperti biasanya, Cristiano Ronaldo malah di kartu merah.

Kartu merah yang diterima oleh CR7 pun menuai kontroversi di banyak kalangan. Banyak yang beranggapan bahwa kartu merah yang diterima Ronlado tak pantas karena kontak yang dilakukan Ronaldo cukup minim kendati memang terlihat tendensi yang ditunjukkan Ronaldo.

Felix Brych yang menjadi pemimpin pertandingan antara Valencia vs Juventus, Kamis (20/9/2018), menjadi sorotan setelah menganjar Ronaldo dengan kartu merah langsung.

Baca Juga: 4 Kasus ‘Tidur’ Bersama Mayat Paling Bikin Merinding yang Pernah Ada

Tak hanya itu, Felix seperti ingin menjadi tokoh protagonis yang menentukan hasil akhir pertandingan dengan keputusannya.

Setelah mengusir Ronaldo dengan cara yang tak berwibawa, Felix kemudian menghadiahkan penalti bagi kedua tim yang bertanding. Kedua penalti, baik untuk Juventus maupun Valencia, yang tak jelas asal muasal pelanggarannya.

Baca Juga: Gak Kalah Sama Cristiano Ronaldo, Ini 6 Kasus Kartu Merah Paling Aneh

Seperti kagok, Felix Brych juga beberapa kali keliru dalam memutuskan pelanggaran dan kartu kuning. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juventus lewat dua gol penalti Miralem Pjanic. Sementara penalti Valencia berhasil digagalkan Wojciech Szczęsny.

Final Liga Champions 2017

Di final Liga Champions tahun 2017 mempertemukan Real Madrid melawan Juventus. Di menit ke-83, Juan Cuadrado baru masuk sebagai pemain pengganti. Baru bermain sebentar di lapangan, Cuadrado dikartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan saat itu yang tak lain dan tak bukan adalah Felix Brych.

Baca Juga: Apa Jadinya Hantu Indonesia Kalau Dalam Bahasa Inggris? Ini Jawabannya

Sebabnya? Akting Sergio Ramos! Cuadrado dan Ramos harus berduel di tepi lapangan. Ramos berhasil menekel bola dengan bersih. Setelah terjatuh, keduanya pun segera berdiri. Cuadrado yang bersiap melakukan lemparan ke dalam tak sengaja menyentuh Ramos sedikit saja; karena memang posisi mereka berdekatan.

Ramos pun terjatuh dan bergulung-gulung dengan sangat berlebihan. Anehnya, hakim garis yang ada persis di depan insiden itu tidak memberi tahu hal yang terjadi sebenarnya ke Felix Byrch, selaku wasit utama.

Felix pun tanpa tedeng aling-aling menghadiahi kartu merah kepada Juan Cuadrado. Skor pada saat itu berakhir untuk kemangan 4-1 Real Madrid.

Baca Juga: Jokowi-Ma’ruf ‘Borong’ 32 Pemimpin Daerah di Jawa Timur

Dengan dua keputusan kartu merah kontroversial ini, ada apa di balik hubungan Felix Byrch dan Juventus?


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...