Penampakan jersey terbaru Juventus @thesun.com

MALANGTODAY.NET – Juve kerap kali dijuluki ‘tas kresek’ oleh beberapa pendukung klub rival Juve yang berasal dari Indonesia. Warna kebanggan putih-hitam dengan motif garis-garis milik Juventus itu tak bisa dipungkiri memang sekilas mirip dengan kantong plastik yang sering beredar dan kita jumpai di Indonesia.

Untuk tahun 2018/2019, Juventus benar-benar mewujudkan perkataan dari para pendukung rival, khususnya yang berada di Indonesia.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut baru saja merilis jersey ketiga mereka untuk musim 2018/2019 di bawah aparel Adidas. Uniknya, jersey ini terbuat dari limbah sampah plastik yang berserakan di laut.

Baca Juga: Menguak Kejeniusan Beppe Marotta Mendaratkan Ronaldo & Bukti Bahwa Juve Bukan Klub Panti Jompo!

Jawara Italia ini akan menggunakan jersey dengan warna abu-abu gelap sebagai jersey ketiga mereka. Jersey ini sepenuhnya dirancang dengan menggunakan bahan baku utama Parley yang dibuat semata-mata dari plastik yang diambil dari perairan di seluruh planet.

Sejatinya Juve bukan tim pertama yang pertama kali menggunakan teknologi ini. Tercatat beberapa klub besar lain seperti Manchester United, Real Madrid, dan Bayern Munchen telah terlebih dahulu menggunakan teknologi ini sebagai simbol mendukung lingkungan hidup.

“Jersey ketiga Juve yang baru ini memiliki eco-innovation dan jiwa kehidupan yang panjang di dalamnya,” ungkap desainer aparel Adidas, Francesca Venturini.

Lebih lanjut Francesca Venturini menyatakan, “Melalui kemitraan kami dengan Parley for the Oceans, kami berhasil membuat jersey cantik ini dari limbah plastik yang berserakan di lautan.

Baca Juga: Efek Ronaldo: ‘Dedemit’ Mulai Daftar Jadi Fans Juventus

“Warna abu-abu gelap dengan aksen kuning membuat jersey ini menjadi sempurna untuk dikenakan baik di dalam maupun di luar lapangan,” pungkas Francesca.

Bagaimana menurut kalian? Keren gak jersey ketiga juve musim ini?


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika