Ismed Sofyan dan isteri @IndoSport
Ismed Sofyan @Superball ID

MALANGTODAY.NET – Tepat hari ini, 39 tahun lalu, pada 28 Agustus 1979, lahirlah seorang bintang sepak bola Indonesia, Ismed Sofyan. Ismed adalah salah seorang anggota Tim Nasional Indonesia yang kini membela Persija Jakarta. Ia dianggap memiliki kelebihan pada tendangan bebasnya yang terukur serta umpan silangnya yang akurat. Nah, untuk merayakan hari kelahirannya, inilah 5 fakta Ismed Sofyan, mengutip Kumparan pada, Selasa (28/8).

Gol Terbaiknya

Selamat Ulang Tahun Ismed Sofyan! Inilah 5 Fakta Menarik Tentangnya
Ismed Sofyan @Bolaindo

Berdasarkan penuturannya pada kumparan, Ismed mengaku gol yang ia cetak di pertandingan melawan Kediri pada tahun 2005 adalah gol terbainya. Menurutnya ia berhasil mencetak gol dengan jarak 35-40 meter dari gawang.

Baca Juga: Inilah Perang Tersingkat di Dunia, Durasinya Cuma 38 Menit Loh!

Hampir Pindah ke Sriwijaya FC

Selamat Ulang Tahun Ismed Sofyan! Inilah 5 Fakta Menarik Tentangnya
Ismed Sofyan @Indo Sport

Ketika Persija mengalami krisis pada tahun 2013 lalu, Ismed mengatakan bahwa dirinya sempat hampir pindah ke Sriwijaya FC. Saat itu, beberapa pemain mengalami penunggakan gaji, termasuk Ismed. Namun saat hampir bergabung dengan klub barunya, Presiden Persija pada saat itu menelfonnya dan memintanya untuk bertahan.

Bela Persija selama 16 Tahun

Selamat Ulang Tahun Ismed Sofyan! Inilah 5 Fakta Menarik Tentangnya
Ismed Sofyan @BeritaSatu

Ismed telah mendedikasikan dirinya untuk Persija sejak tahun 2002 lalu. Itu tandanya, ini menjadi tahun ke 16 nya bersama macan kemayoran. Kenyamanan dalam tim, tak adanya masalah, dan Jakmania adalah alasan terbesarnya bertahan di Persija.

Baca Juga: Beda Jokowi dan Sandi Tinggalkan DKI, Jokowi Lebih Menyentuh!

Belum pernah Antar Persija Juara Liga Indonesia

Selamat Ulang Tahun Ismed Sofyan! Inilah 5 Fakta Menarik Tentangnya
Ismed Sofyan @Goal

Pada tahun 2001 persija sempat menjadi juara di Liga Indonesia. Lalu Ismed bergabung di tahun berikutnya. Namun sejak gelar juara Indonesia tahun itu, Persija tak pernah lagi memenangi Liga Indonesia. Prestasi terbesar Persija selama Ismed bergabung hanyalah meraih trofi lefel turnamen.

Kasus Perselingkuhan

Ismed Sofyan dan isteri @IndoSport
Ismed Sofyan dan isteri @IndoSport

Awal bulan Agustus lalu, rumah tangga Ismed dan Cut Rita mengalami prahara yang pelik. Ismed dituduh berselingkuh oleh sang isteri. Melalu sebuah program di televisi swasta, Cut Rita mencurahkan semua isi hatinya. Rita mengaku Ismed telah menyelingkuhinya sebanyak empat kali. Ia juga mengatakan bahwa Ismed pernah berselingkuh dengan sepupunya yang juga sudah berkeluarga.

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...