Sederet Orang yang Meninggal Karena Hal konyol, Nomor 5 yang Paling Gila
ilustrasi kematian @jawapos.com

MALANGTODAY.NET – Kematian memang datang tiba-tiba dengan cara yang tak terduga. Penyebabnyapun bisa bermacam macam. Mengutip dari Liputan6.com, berikut ini adalah orang-orang yang meninggal karena hal konyol.

1. Tercekik Syal Panjang

Sederet Orang yang Meninggal Karena Hal konyol, Nomor 5 yang Paling Gila
isadora dunchan @Wikipedia

Pada tahun 1927 seorang balerina asal San Fancisco, Isadora Duncan, tewas setelah tercekik syal panjang yang ia kenakan. Peristiwa cukup mengejutkan warga setempat. Duncan yang terkenal suka mengenakan kain panjang sebagai syal tewas di dalam mobil sport yang dikendarainya. Syalnya yang sangat panjang ternyata menjuntai sampai ban belakang dan terlilit. Ia pun tewas tercekik syal panjangnya sendiri.

Baca Juga: Jangan Begadang Agar Terhindar Dari Resiko Kematian Dini

2. Makan Puding Terlalu Banyak

Sederet Orang yang Meninggal Karena Hal konyol, Nomor 5 yang Paling Gila
ilustrasi puding @MalangTODAY/Istimewa

Pasti banyak ZensTODAY di sini yang suka banget sama kudapan satu ini? Makanan penutup yang punya banyak rasa ini memang jadi idola banyak orang. Namun, ada pula orang yang meninggal akibat terlalu mengonsumsi makanan satu ini. Dia adalah Raja Swedia, Adolph Frederick. Raja yang memimpin Swedia dari tahun 1951 ini meninggal setelah menyantap empat porsi puding.

Frederick memang dikenal sebagai raja yang suka makan dalam porsi besar. Sebelum kematiannyapun ia menyantap lobster, kaviar, sampanye, semla (kue tradisional yang terbuat dari terigu) yang disajikan bersamaan dengan segelas susu hangat. Puding yang ia konsumsi dalam jumlah banyak iti ternyata merusak sistem pencernaannya. Ia pun meninggal setelahnya. Duh, ingat ya Zens, sesuatu yang berlebihan pasti ‘nggak baik, deh!

3. Mendengarkan Musik Terlalu Keras

Sederet Orang yang Meninggal Karena Hal konyol, Nomor 5 yang Paling Gila
Memakai headset (Istimewa)

Yang ini bisa dibilang penyebab tak langsung, sih. Jadi, alkisah pada tahun 2008 lalu, ada sebuah helikopter yang jatuh dan menimpa Isaiah Otieno, seorang pemuda asal Kanada. Helikopter yang mengalami kerusakan mesin tersebut jatuh di jalanan Provinsi British Columbia. Otieno yang saat itu berjalan ke kantor pos sambil mendengarkan musik menggunakan headphone, tidak mendengar saat orang-orang memperingatkan ada sebuah helikopter yang akan jatuh. Akibatnya ia dan seluruh penumpang helikoter tewas seketika.

Baca Juga: Pekerjaan Rumah Besar, Bersihkan Pantai dari Sampah

4. Bermain Video Games Terlalu Banyak

Sederet Orang yang Meninggal Karena Hal konyol, Nomor 5 yang Paling Gila
Bermain game (Istimewa)

 

Seorang pemuda asal Korea Selatan harus meregang nyawa lantaran bermain game selama 50 jam tanpa berhenti. Selama itu, ia tidak beristirahat, mandi maupun makan. Lee meninggal akibat dehidrasi parah yang membuat jantungnya mengalami kerusakan.

5. Seks Dan Overdosisi Obat Kuat

Sederet Orang yang Meninggal Karena Hal konyol, Nomor 5 yang Paling Gila
Ilustrasi pemaksaan seksual (Istimewa)

 

Inilah yang paling gila! Pada tahun 2009 lalu, seorang pemuda asal Moskow, Rusia, dikabarkan meninggal setelah melakukan seks selama 12 jam bersama dua orang teman wanitanya. Sergey Tuganov, mengikuti sebuah tantangan gila demi 3.000 Pundsterling atau setara  Rp 46 Juta. Tuganov berhasil memenangkan hadiah tersebut setelah menjadi orang yang bercinta dengan durasi terlama. Namun belum sempat menikmati uang hadiahnya, ia harus meregang nyawa karena serangan jantung setelah mengonsumsi obat kuat dengan dosis yang terlalu tinggi.

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani