Slamet Gunaedi (Twitter @killerqueen)
Slamet Gunaedi (Twitter @killerqueen)

MALANGTODAY.NET – Sosok satpam SMAN 4 Tangerang Selatan, Slamet Gunaedi yang menyusun parkiran motor sangat rapi ini langsung viral di media sosial. Bagaimana tidak, ia menyusun sangat rapi motor-motor siswa yang diparkir di halaman sekolah. Ia menyusunnya berdasarkan merek dan warna.

Diakui oleh salah seorang siswa SMAN 4 yang mengunggah foto Slamet di akun Twitter @killerqweennn, di sekolahnya memang banyak siswa yang membawa motor dengan merek dan warna serupa. Slamet pun biasa menggolongkannya. Misalnya motor matic dengan motor matic, motor gede dengan motor gede, dan lainnya.

Deretan motor yang disusun rapi oleh Slamet Gunaedi (Kumparan)
Deretan motor yang disusun rapi oleh Slamet Gunaedi (Kumparan)

Diakui oleh Slamet, dirinya melakukan hal ini semata-mata karena tugas. Ia yang sudah bekerja sebagai satpam selama 19 tahun ini tidak ingin dicap sebagai satpam yang pekerjananya hanya merokok dan ngopi.

“Memang sudah tugas saya nyusun begitu. Intinya kan biar lancar, biar enak dilihat. Saya nggak mau dibilang satpam kerjaan cuma ngerokok, ngopi, saya nggak mau. Kerjaan kan banyak, jadi nggak harus nunggu perintah. Sebagai security kan harus punya inisiatifgitu,” ungkap Slamet dilansir dari Detik.com (31/1/2019).

Baginya, setiap dari motor-motor yang ada disana adalah tanggung jawabnya. Selain harus menjaga dari tangan jahat maling, ia juga bertanggung jawab untuk menjaga keindahan dan kerapian parkir motor tersebut.

“Kadang kalau satpam kebanyakan rajin kalau ada bosnya. Kalau saya mah nggaklah. Mau bos lihat, mau nggak, saya tetap dengan aktivitas saya merapikan. Bagi saya, mau ada motor 1.000, mau ada 1, tetap itu tanggung jawab saya,” terangnya.

Di media sosial, warganet pun banyak yang mengagumi sosok Slamet. Ada juga yang membandingkan sosok pak Slamet dengan tukang parkir di jalanan. Ia mengatakan bahwa ia rela kalau harus membayar uang parkir jika bekerja secara profesional.

“Definisi tukang parkir professional. Kalau kayak gini mah, bayar 2k pas doi muncul tiba-tiba juga rela-rela are aku,” tulis @nanasdalam dikutip dari Kumparan.com (30/1/2019).

Ada juga komentar menggelitik ketika melihat susunan rapi motor-motor tersebut. Mereka mengatakan parkiran sekolah nampak speerti dealer motor.

“Berasa kek dealer motor,” kata @Manlykook.

(AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.