Rekor Baru, Bukti Sergio Ramos Pemain Paling 'Kotor' dalam Sejarah?
Dewa kartu, Sergio Ramos pemain paling 'kotor' sepanjang sejarah @ AS English

MALANGTODAY.NET – Cerita lain tersaji kala Real Madrid sukses menumbangkan AS Roma dengan skor 3-0 di laga perdana Grup G Liga Champions Eropa 2018/2019, Kamis (20/9/2018) dini hari.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos, menorehkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mendapatkan kartu kuning sepanjang sejarah Liga Champions Eropa.

Baca Juga: Gak Kalah Sama Cristiano Ronaldo, Ini 6 Kasus Kartu Merah Paling Aneh

Di menit ke-23, Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning karena melanggar pemain AS Roma Steven Nzonzi.

Dengan kartu kuning semalam, berarti sejauh ini Sergio Ramos telah mengoleksi 37 kartu kuning dalam 115 penampilan di Liga Champions Eropa. Sebelumnya, rekor kartu kuning terbanyak dimiliki oleh Paul Scholes yang mengoleksi 36 kartu kuning.

Baca Juga: Mengungkap Sejarah dan Kisah Mistis Hotel Niagara Malang

Bahkan, Ramos sebelumnya telah mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mendapatkan kartu di satu musim putaran Liga Champions Eropa. Hal itu terjadi di musim 2010/2011 dan 2012/2013 dimana Ramos mendapatkan lima kartu kuning dalam satu musim.

Meski ‘bermasalah’ dengan kartu, sejauh ini Sergio Ramos baru mendapatkan tiga kartu merah di Liga Champions.

Baca Juga: 4 Kasus ‘Tidur’ Bersama Mayat Paling Bikin Merinding yang Pernah Ada

Tak sampai di situ saja, Sergio Ramos sebelumnya juga telah menorehkan rekor ‘kotor’. Hingga saat ini, mantan pemain Sevilla tersebut merupakan pemain yang paling banyak mendapatkan kartu merah di La Liga Spanyol.

Pemain yang resmi menggantikan Iker Casillas sebagai kapten utama Real Madrid itu juga tercatat sebagai pemain Real Madrid pengoleksi kartu merah terbanyak sepanjang sejarah.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...