Ajak Masyarakat Tak Hormati Profesi Jurnalis, Prabowo Subianto Hanya Mau TV One
Karni Ilyas dan Reuini Akbar 212 @ SuratKabar.id

MALANGTODAY.NET – Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto baru-baru ini mengaku geram dengan media dan jurnalis arus utama di Indonesia. Prabowo menuding media masa kini kerap berbohong dan banyak memanipulasi rakyat.

Pernyataan tersebut dikeluarkan Prabowo lantaran menurutnya kegiatan Reuni Akbar 212 yang ia dukung sepi pemberitaan. Ia kesal karena data yang diutarakan oleh beberapa media tak sesuai dengan apa yang ia yakini terjadi di lapangan.

Baca Juga  Plesetkan 'Potong Bebek Angsa' Demi Tujuan Politik, Salahkah Fadli Zon?

“Saya katakan, hei media-media yang tidak mau mengatakan ada belasan juta orang atau minimal berapa juta orang di situ, kau sudah tidak berhak menyandang predikat jurnalis lagi, kau boleh cetak, boleh kau sini dan ke sana, saya tidak mengakui anda sebagai jurnalis,” sungut Prabowo Subianto saat berada di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, seperti dilansir dari cnnindonesia.com.

Lebih lanjut bahkan Prabowo menuding jurnalis saat ini telah mengkhianati profesi mereka sendiri. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak lagi menghormati profesi jurnalis.

“Tidak usah, saya sarankan kalian tidak usah hormat sama mereka (jurnalis/wartawan). Mereka hanya anteknya orang yang ingin hancurkan Republik Indonesia,” kata Prabowo melanjutkan.

Baca Juga  Pake Baju Warna Cokelat di Rakernas, Ini Alasan Jokowi
Prabowo Subianto Hanya Mau Tv One

Namun tampaknya, Ketua Umum Partai Gerindra ini membuat pengecualian atas pernyataannya sendiri. Hal itu terlihat saat selesai menghadiri acara di Hotel Grand Sahid Jaya. Saat sesi wawancara dengan media, Prabowo menolak pertanyaan dari beberapa rekan jurnalis yang hadir.

Saat wartawan CNN Indonesia mengajukan pertanyaan, secara terang-terangan Prabowo menyebut bahwa media ini tidak objektif.

“Kau tulis 30 ribu (peserta Reuni Akbar 212), tidak kau tulis 11 juta. CNN itu yang bilang 30 ribu, bilang pada redakturmu, itu kan tidak objektif. Kebebasan pers jurnalism itu harus ojektif memberi tahu apa adanya,” ketus Prabowo.

Baca Juga  Survei Ulama Paling Berpengaruh Jelang Pilpres 2019, Ada Rizieq?

Prabowo Subianto kemudian hanya mau memberikan pernyataan kepada TV One. Mantan menantu Soeharto ini menegaskan bahwa dirinya tak akan memberikan pernyataan kepada media lain selain TV One.

“Saya cuma mau TV One. Kamu TV One? Saya cuma mau ngasih statement ke TV One,” kata Prabowo.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.