Dibela Prabowo Soal Perusakan Atribut Demokrat, SBY: Jokowi Tak Terlibat
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono @ Tempo

MALANGTODAY.NET – Terkait perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru beberapa waktu yang lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan jika Presiden Joko Widodo sama sekali tak ada hubungannya dengan peristiwa tersebut.

Hal itu disampaikan mantan Presiden Indonesia yang pernah menjabat selama dua periode ini melalui akun Twitter pribadinya, @SBYudhoyono. Dalam cuitannya, SBY percaya bahwa peristiwa tersebut tak ada kaitannya dengan Jokowi.

“Saya yakin dan tahu Presiden Jokowi tak memiliki keterlibatan apapun. Pengungkapan yang jujur dan lengkap justru akan ‘selamatkan’ beliau,” tulis Susilo Bambang Yudhoyono di Twitter, Senin (17/12/2018) malam.

Insiden perusakan atribut ini sendiri terjadi, Sabtu (15/12/2018). Ketika peristiwa berlangsung, baik SBY dan Jokowi memang tengah sama-sama berada di Pekanbaru.

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tersakiti hatinya dengan peristiwa perusakan atribut Partai Demokrat ini. Calon Presiden nomor urut 2 yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini menyatakan siap bela Partai Demokrat yang tak lain merupakan koalisi politik mereka.

“Kalau Demokrat disakiti, kita merasa disakiti juga. Kalau ada yang robek-robek baliho Demokrat, sama dengan robek-robek baliho Gerindra!” kata Prabowo seperti dilansir dari detik.com, Selasa (18/12/2018).

Atas insiden yang terjadi, pihak kepolisian sendiri telah mengamankan beberapa tersangka yang diduga sebagai pelaku perusakan atribut. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan jika ada tiga orang yang telah ditangkap.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.