Akibat Diam-Diam Poligami, Jenazah Korban Lion Air Diperebutkan Istri-Istri
Jenazah korban Lion Air JT 610 Rudolf Petrus Sayerz @ Tagar

MALANGTODAY.NET – Kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 hingga terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu masih menyisakan duka yang mendalam. Jenazah para korban kini telah mulai dipulangkan ke rumah keluarga masing-masing.

Kisah pilu hadir dari jenazah korban bernama Rudolf Petrus Sayerz. Setelah jasadnya teridentifikasi, jenazah Rudolf malah diperebutkan oleh pihak keluarga.

Baca Juga: Suka Capture Isi Percakapan Chating? Awas, Ternyata Ada Hukum & Pasalnya!

Awalnya, istri Rudolf Petrus dijemput oleh istri beserta anak-anaknya di Rumah Duka Dharmais, Rabu, (7/11/2018). Rencananya jenazah korban akan segera dibawa ke Manado untuk dimakamkan.

Namun rencana sang istri tak berjalan mulus. Saat hendak membawa jasad korban, istri Rudolf Petrus yang bernama Yuke Meiske Pelealu terhambat oleh seseorang yang mengaku sebagai istri kelima korban yang juga hendak membawa jasad korban pulang.

Baca Juga: Sering Cover, Jrx: Via Vallen Ngetop Berkat Lagu SID

Yuke sampai harus meyakinkan petugas bahwa dirinya adalah istri sah dari korban. Menurutnya, ia tak pernah dicerai oleh Rudolf Petrus dan tidak menyangka sampai ada seseorang yang sampai mengaku sebagai istri kelima korban.

“Dalam hal ini selain kami, pihak yang sah, anak-anak saya, ada pihak yang mengklaim bahwa dia istri kelima, kami orang Kristen kalau bilang istri kelima kan tidak ada pernikahan kelima,” beber Yuke dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh program Apa Kabar Indonesia Malam besutan stasiun televisi Tv One.

Di sisi lain, istri kelima yang juga hendak menjemput jenazah itu diketahui bernama Lydia. Rencananya Lydia akan mengebumikan jasad suami itu di TPU Kampung Pulo, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Mahasiswa Wajib Punya NPWP, Menristekdikti: Mereka Potensi Pajak

Melansir tribunnews.com, sejak jasad korban Lion Air JT 610 ini berhasil diidentifikasi oleh tim DVI di Rumah Sakit Polri, sudah ada klaim pula dari istri ke-2, istri ke-3, dan istri ke-4.

Akibat polemik tersebut, hingga saat ini jasad korban masih berada di Rumah Duka Dharmais dan belum dimakamkan.

Baca Juga  Mulai Terungkap, Sebelum Terjatuh Lion Air JT610 Sudah Alami 6 Masalah

Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...