Pelaku Pembakaran Taman Nasional Komodo Dikutuk Warganet
Kebakaran di Taman Nasional Komodo Gili Lawa @ Detik

MALANGTODAY.NET – Pada hari, Rabu (1/8) malam, sekitar pukul 19.00 WITA, telah terjadi kebakaran hebat di Taman Nasional Komodo di Pulau Gili Lawa, Nusa Tenggara Timur.

Mirisnya, kebakaran lahan yang terkenal dengan keindahan hamparan hijaunya ini terjadi akibat ulah manusia.

Dilansir dari Liputan 6, informasi yang diterima dari seorang pengelola Taman Nasional Komodo adalah kebakaran terjadi akibat percikan kembang api yang digunakan sebagai properti foto prewedding sepasang wisatawan.

Baca Juga: Ini Arti Nama Sedah Mirah Nasution, Cucu Kedua Jokowi

Kepala Taman Nasional Komodo, Budi Kurniawan mengatakan bahwa kebakaran terus meluas akibat hembusan angin yang cukup kencang. Api baru berhasil dipadamkan dini hari tadi, Jumat (3/8) pada pukul 03.15 WITA.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan berapa luas total lahan yang terdampak kebakaran ini. Kepala Taman Nasional Komodo baru dapat mengatakan bahwa kebakaran merusak lahan yang didominasi oleh padang rumput savana.

Baca Juga: Ajaib, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Buat Kamu Bahagia dalam Sekejap

“Luas kebakaran belum bisa dipastikan, dengan dominasi rumput savana,” ujar Budi Kurniawan seperti dikutip dari Liputan6.com.

Hingga saat ini insiden tersebut masih diselidiki oleh pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT). Adanya duggan kesengajaan atau tidak pada kebakaran tersebut akan ditelusuri lagi.

Baca Juga: Menguak Rahasia Dibalik Gencatan Senjata RI – Belanda 69 Tahun Lalu

Tak ayal peristiwa ini membuat para warganet geram. Tak sedikit pengguna media sosial yang mengutuk aksi yang dilakukan pelaku.

Baca Juga: Video Mesum Luna Maya – Cut Tari Kembali Heboh, Hotman Paris: “No Comment!”

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Unggah Foto Cumbui Kekasih di IG, Netizen Cewek Patah Hati


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika