Pembakaran Bendera, Kartika Putri Pandai Dakwah Sejak Dinikahi Habib
Kartika Putri pandai dakwah @ Wow Keren

MALANGTODAY.NET – Di kalangan masyarakat, Hari Raya Idul Adha juga identik dengan lebaran haji. Hari Raya Idul Adha yang jatuh di tanggal 10 Dzulhijjah bertepatan dengan perjalanan jamaah haji yang bergerak dari Muzdalifah menuju Mina untuk melempar jumrah sebagai bagian utuh dari ritual ibadah haji.

Karena itu, meskipun kegiatan dua ibadah umat muslim ini berbeda, masyarakat kerap menyebut hari raya kurban dengan lebaran haji.

Ibadah haji sendiri merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh seorang muslim yang mampu baik secara fisik dan materi. Biaya yang harus dikeluarkan untuk melaksanakan ibadah ini terbilang cukup mahal bagi mayoritas masyarakat. Maka dari itu tak banyak masyarakat muslim Indonesia yang sudah menunaikan ibadah haji tersebut.

Baca Juga: Uniknya Lagu Dangdut, Merek Motor Bisa Jadi Lirik Lagu. Gokil!

Di sisi lain, ibadah haji setidaknya tidak menjadi hal yang sulit untuk ditunaikan bagi kalangan selebritis Indonesia dari segi material. Mungkin pertimbangan para selebriti muslim di Indonesia tinggal soal kesiapan fisik dan mental saja.

Pada momen Hari Raya Idul Adha 1439 H ini juga dimanfaatkan oleh beberapa nama dari kalangan artis untuk menuaikan ibadah haji.

Nah, siapa sajakah selebriti Indonesia yang tak lama lagi akan menyandang gelar haji di depan nama mereka itu?

Kartika Putri

Di awal karirnya, Kartika Putri berhasil eksis di dunia entertainment berkat penampilannya yang seksi dan begitu menggoda. Tampil sebagai bintang tamu juga pembawa acara, Kartika Putri selalu tampil dengan pakaian cukup terbuka yang menonjolkan bentuk tubuh seksi dan sintal miliknya itu.

Beberapa waktu belakangan wanita asal Palembang ini memutuskan untuk mengubah citra dan persona sekaligus penampilannya. Juga memutuskan untuk berhijab, kini Kartika Putri sedang berada di Mekah untuk menyelesaikan rangkaian ibadah haji.

Baca Juga: Gak Kayak Via Vallen, 5 Band Ini Bikin Malu Pemilik Acara Karena Tolak Lip Sync

Nia Ramadhani

Kiranya akan bertambah daftar penyandang gelar haji di keluarga konglomerat Bakrie. Ardie Bakrie beserta sang istri, Nia Ramadhani akhirnya mantap berangkat ke Mekah untuk menunaikan rukun Islam kelima tahun 2018 ini.

View this post on Instagram

Senang sekali beribadah bersama. @ardibakrie

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

 

Annisa Pohan

Tidak terlibat secara langsung di kawah pertarungan politik elektoral dalam waktu dekat membuat putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti memutuskan untuk berangkat haji. Tentunya dalam keberangkatan ini dirinya mengajak serta sang istri tercinta, Annisa Pohan.

Baca Juga: Kumpulan Aksi dan Kegiatan Presiden Jokowi di Asian Games 2018

Asri Welas

Tahun ini juga menjadi tahun yang spesial untuk Asri Welas. Bersama sang suami, Asri merasa terpanggil bahwa tahun 2018 adalah tahun yang tepat untuk mengunjungi Baitullah.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...