Hindari Menikah di Usia Dini Karena Hal Berikut Ini - MalangTODAY
ilustrasi menikah @Legal Era Indonesia

MALANGTODAY.NET – Siapa sih yang tak ingin segera bertemu dengan sang kekasih hati? Tentu semua orang mengidamkan saat perjumpaan dengan seseorang yang menjadi jodohnya. Nah, di beberapa negara ada mitos-mitos unik yang konon katanya kalau dilakukan bisa mendekatkan kita dengan jodoh. Mengutip Vemale.com, pada Sabtu (15/9), berikut ini mitos enteng jodoh dari berbagai negara di dunia.

Manjauhi Sapu Ijuk
Ingin Lekas Dapat Jodoh? Coba 4 Mitos dari Berbagai Negara Ini!
Sapu ijuk @Tempo

Jika di Indonesia menyapu adalah sesuatu yang harus bisa dilakukan oleh perempuan, maka di Haiti, sapu adalah hal yang harus dijauhi oleh mereka yang ingin enteng jodoh. Orang-orang di Haiti percaya, jika seorang perempuan terkena ijuk dari sampu, maka mereka akan sulit menemukan cinta sejati. Jadi para perempuan di Haiti sangat menjaga jarak dengan benda kebersihan yang satu ini.

Baca Juga: PWI Berikan Award Tokoh Penggerak Ekonomi Kerakyatan kepada Dra Sri Untari Bisowarno

Menaruh Koin di Sepatu Pengantin Wanita
Ingin Lekas Dapat Jodoh? Coba 4 Mitos dari Berbagai Negara Ini!
Ilustrasi sepatu pengantin wanita @merdeka

Mitos yang satu ini tidak dilakukan langsung oleh mereka yang ingin enteng jodoh. Mitos yang berkembang di Swedia ini, mengharuskan orang tua yang ingin anaknya berhasil dalam rumah tangga untuk memasukkan koin ke dalam sepatu seorang pengantin wanita. Sang ayah harus memasukkan koin perak di sepatu bagian kiri, dan si ibu memasukkan koin emas di sepatu kanan.

Makan Makanan Asin
Ingin Lekas Dapat Jodoh? Coba 4 Mitos dari Berbagai Negara Ini!
Ilustrasi gambar garam grasak (Istimewa)

Jika di Indonesia terkenal mito, perempuan yang masak keasinan tandanya ingin menikah, kalau di Armenia, mereka yang ingin segera menikah harus banyak memakan makanan asin. Menurut kepercayaan warga setempat, makanan asin terutama kue asin bisa membuat seorang perempuan lebih cepat bertemu dengan jodohnya.

Baca Juga: PWI Berikan Award Tokoh Penggerak Ekonomi Kerakyatan kepada Dra Sri Untari Bisowarno

Duduk di Antara Dua Pasangan
Tak Hanya Pakaian Seksi, 5 Hal Sepele Ini Juga Bisa Buat Pria Bergairah
Ilustrasi (Istimewa)

Kalau yang ini sih rada ekstrim ya. Di Taiwan, mereka yang ingin segera bertemu dengan belahan jiwanya harus duduk di antara sepasang kekasih, alias jadi orang ketiga. Tapi hati-hati ya kalau mau lakukan mitos ya satu ini. Salah-salah nanti kita bisa diamuk, karena dikira mau rebut pasangannya.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...