Hampir Magang di NASA, Perempuan Ini Gagal Dikontrak Setelah Ngoceh di Twitter
twitter @Marketwatch

MALANGTODAY.NET – Menyesal! Mungkin begitulah yang dirasakan oleh seorang perempuan  asal Amerika Serikat. Perempuan yang tak diungkapkan nama aslinya itu kehilangan sebuah kesempatan emas menjadi karyawan magang di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) lantaran ocehannya di twitter.

Mengutip dari Kumparan.com pada Jumat (24/8), perempuan tersebut mengunggah sebuah tulisan di twitter yang berisi ungkapan bahagianya karena berhasil diterima dalam program magang NASA. Masalah mulai muncul ketika Homer Hickam, seorang menatan insinyur di NASA menegurnya.

Baca Juga: Arab Saudi dan Kanada ‘Putus’ Gara-Gara Cuitan di Twitter, Kok Bisa?

Hickam menegurnya lantaran tulisan tersebut dinilai tak senonoh. Ia bermaksud memperingatkannya agar terhindar dari masalah dengan NASA terkait dengan penggunaan kata tak sopan itu.

Namun perempuan itu justru membalas komentar Hickman dengan umpatan dan kata yang lebih kasar. Tak hanya itu, yang memperparah teman-temannya turut mengejek Hickman. Mereka juga mengirimi banyak pesan mengganggu pada Hickam.

Hampir Magang di NASA, Perempuan Ini Gagal Dikontrak Setelah Ngoceh di Twitter
Mengoceh di Twitter Perempuan ini gagal di rekrut NASA

Hickam sendiri merupakan tokoh besar NASA yang sudah bekerja selama dua dekade dan turut terlibat dalam berbagai proyek besar. Kisah hidupnya bahkan telah diabadikan dalam film October Sky.

Baca Juga: Kena Marah Sering Pacaran, Remaja Ini Nekat Gantung Diri

Setelah menjadi perbincangan, akun twitter tersebut diketahui kini telah ditutup dan ia pun gagal menjadi karyawan magang di NASA. Hickam juga telah menghapus komentarnya di cuitan tersebut. Ia juga memblokir akun-akun pengganggu.

Terkait dengan berita ini, Hickman kemudian membarikan tanggapan pada 21 Agustus lalu. Dalam tanggapen tersebut ia menyebutkan bahwamasalh ini telah terselesaikan. Ia juga menambahkan bahwa dirinya tak terlibat dengan semua keputusan yang diambil NASA.

Baca Juga: Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang, 1.258 Ibu Adu Kreasi Batik

“Saya tidak membuat keputusan untuk mengontrak atau memecat pegawai di NASA,” ujarnya.

Hickamn juga mengatakan bahwa perempuan itu tidak masuk ke dalam daftar hitam NASA. Jadi, ia tetap memiliki kesempatan untuk bekerja di sana jika kembali mengirimkan lamaran.

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...