Mau Kurus? Berhenti Lakukan Ini Saat Sarapan
Sarapan pagi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sarapan penting bagi kita untuk mempersiapkan hari. Dengan mengonsumsi sejumlah makanan dengan porsi yang baik dan seimbang selama sarapan, akan membantumu untuk lebih bertenaga selama seharian. Tapi, beberapa kebiasaan sarapan bisa membuatmu semakin gemuk loh. Dilansir dari Liputan6.com, pada Rabu (5/9), berikut ini lima kebiasaan sarapan yang bisa membuat berat badanmu bertambah.

Menambah gula dan krimer

Banyak dari kita yang terbiasa minum secangkir kopi atau teh saat sarapan. Kedua minuman tersebutg memang sangat cocok ditambahkan manisnya gula dan lembutnya krimer. Namun, kebiasaan ini ternyata ngga baik loh, Zens. Bukannya menimbulkan penyakit sih, tapi dengan menambahkan gula dan krimer dalam teh atau kopi, kalori dalam minuman menjadi lebih tinggi. Jika kamu minum kopi dan teh dengan tambahan gula dan krimer maka berat badanmu akan dengan mudah naik. Sebagai hgantinya, kamu bisa menggunakan madu atau pemanis alami lainnya.

Baca Juga: Pasanganmu Cinta Atau Cuma Nafsu ke Kamu? Ketahui Bedanya!

Minum minuman energi

Kamu sering melakukan kebiasaan ini? Kalau iya, sebaiknya kurangi mulai sekarang deh, Zens. Pasalnya, pengawet dalam minuman energi ini ternyata bisa meningkatkan kadar gula darahmu. Dengan naiknya kadar gula darah, tak hanya berat badanmu yang akan bertambah, resiko terkena penyakit diabetespun akan meningkat. Nah untuk mengurangi resiko tersebut, kamu bisa menggantinya dengan segelah jus buah segar tanpa gula yang bisa memberikan nutrisi bagi tubuh. Tapi ingat, jangan pakai buah dengan tingkat keasaman yang tinggi ya.

Menambah terlalu banyak garam

Garam yang terlalu banyak dalam makanan ternyata bis meningkatkan tekanan darah. Meski garam adalah unsur penting dalam setiap makanan, gunakan sewajarnya saja ya. Dan sebagai gatinya kamu juga bisa menggunakan bumbu-bumbu lain seperti paprika, cabai, dan oregano.

Baca Juga: Doyan ‘Terong’ Adalah Rahasia Kecantikan Wanita, Nggak Percaya?!

Makanan tinggi lemak

Lemak yang kita konsumsi dan masuk ke dalam tubuh ternyata memerlukan banyak waktu untuk dibakar dalam tubuh. Jadi, daripada mengonsumsi makanan berleman saat sarapan, alangkah lebih baiknya kamu menggantinya dengan semangkuk sereal tanpa gula dengan beberapa toping buah. Kamu juga bisa memakan roti sebagai gantinya. Sarapan dengan makanan yang tinggi lemak jga bisa membuat perutmu menjadi kembung sepanjang hari.

Menonton TV saat Sarapan

Hayo ngaku, siapa yang sering melakukan kebiasaan yang satu ini? Meski sangat asik, kebiasaan yang satu ini bisa membuatmu semakin gemuk. Ketika kamu sarapan sambil melihat televisi, kamu akan lebih berfokus pada tontonan didepanmu, sehingga jumlah makanan yang kamu konsumsi menjadi tak terkontrol. Selain itu, makan sambil menonton televisi dapat menyebabkan kamu lebih mudah merasa lapar.

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...