Sering Dibilang Bikin Pilek, Ini Manfaat Es Batu yang Nggak Kamu Sangka
Ilustrasi @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Kamu si penggemar minuman dingin pasti sangat akrab dengan es batu. Namun ternyata dibalik dingin dan segarnya, es batu memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, loh.

Jika kamu sering mengalami migrain, coba kompreskan es batu di leher. Niscaya, rasa pegal dan nyeri akibat migrain akan mereda. Mengutip dari Tribunnews pada Rabu (19/9/2018), cara ini dirasakan oleh beberapa penderita migarain lebih efektif dari pada mengonsumsi obat-obatan.

Baca Juga: Pokoknya Yakin, Percayalah Bahwa 4 Makanan Ini Bisa Perbesar Payudara

Mengompres leher dengan es batu selama 10-20 menit ternyata juga dapat mengurangi nyeri pada wanita yang timbul saat menstruasi. Hal ini dikarenakan titik di pangkal tengkorak berhubungan langsung dengan sistem reproduksi pada wanita.

Jika kamu memiliki masalah dengan tiroid, kamu juga bisa mencoba metode pengobatan dengan es batu ini, Zens. Mengompres leher dengan es batu ternyata memberikan dampak positif pada tiroid. Metode ini juga dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti asma, flu dan masalah pencernaan.

Baca Juga: Si Mumun! Pocong Kocak yang Aslinya Cantik Abis

Yang terakhir, es batu juga memberikan manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Menempelkan es batu pada kulit maka lemak dalam tubuh akan berkurang sehingga selulit pun ikut hilang. Es batu juga dipercaya dapat membuat kulit lebih segar dan awet muda.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...