Malam Jumat, Ada yang Mau Gabung Komunitas Fotografi Hantu Indonesia?
Ilustrasi berburu foto hantu @ Brilio

MALANGTODAY.NET – Fotografi, selain bisa dijadikan sebagai sebuah profesi juga bisa dijadikan sekedar kegiatan penyalur hobi. Ragam pelaku hobi fotografi juga beragam. Ada fotografi alam, fotografi model, ada juga fotografi panggung.

Ternyata juga ada fotografi yang objek tangkapannya cukup nyeleneh. Ya, fotografi hantu!

Komunitas jenis fotografi nyeleneh yang satu ini menamakan diri mereka Ghost Photography Community (GPC). Komunitas fotografi hantu ini memang memfokuskan diri mereka dalam pengambilan gambar-gambar makhluk tak kasat mata.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Nggak Baik Buat Sarapan! Nomor 4 Makanan Sejuta Umat

Kepada Kumparan.com, Ketua GPC, Mickey Oxcygentri menuturkan kegiatan komunitasnya tersebut. Mickey menceritakan bahwa dirinya mendirikan GPC sejak tahun 15 November 2013 silam.

Mickey menuturkan bahwa sejatinya tujuan komunitas ini bukanlah untuk iseng-iseng mencari hantu saja. Menurutnya GPC dibentuk karena ingin melihat kebesaran sang maha kuasa akan makhluk-makhluknya sekaligus mencari pembuktian makhluk harus secara ilmiah.

“Sebetulnya kita bukannya ingin nyari, tapi kita mau melihat kebesaran yang maha kuasa akan mahluk-mahluknya. Bahwa yang gaib itu sebenarnya ada, dan itu bisa dijelaskan secara ilmiah, tapi ngga semuanya ya,” terang Mickey.

Hinga saat ini, anggota komunitas GPC telah mencapai angka 250 orang. Para anggotanya tersebar di beberapa wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Karawang hingga Surabaya.

Baca Juga: Langgar 5 Peraturan Adat Ini Maka Kamu Akan Celaka, Nomor 5 Bikin Tekor

Syarat untuk gabung di komunitas ini tidak sulit juga. Para calon anggota yang ingin bergabung hanya perlu punya alat fotografi minimal kamera pocket digital. Diutamanakan mempunyai kamera dengan jenis DSLR.

Tapi selain itu, ada satu syarat khusus yang wajib dimiliki oleh setiap anggota komunitas GPC, yaitu pemberani!

Aktivitas komunitas ini tentu sudah jelas; hunting foto ke tempat-tempat angker. Hmm.

Baca Juga: Link Streaming Laga Panas Timnas U-16 Kontra Malaysia di Sini!

Lokasi favorit GPC dalam melakukan perburuan adalah gedung-gedung tua peninggalan Belanda. Pemilihan spot tersebut selain memang seringnya dikenal angker dan menyimpan banyak hantu, bangunan-bangunan tua juga memiliki struktur gedung yang bagus dan memiliki nilai estetika ketika difoto.

Bagaimana, tertarik untuk bergabung? Eits, sebelum bergabung, simak dulu beberapa dokumentasi hasil tangkapan Ghost Photography Community di bawah ini.

Malam Jumat, Ada yang Mau Gabung Komunitas Fotografi Hantu Indonesia?
Ini apa ya @ Kaskus
Malam Jumat, Ada yang Mau Gabung Komunitas Fotografi Hantu Indonesia?
Kalau ini hantu apa ya @Kaskus
Malam Jumat, Ada yang Mau Gabung Komunitas Fotografi Hantu Indonesia?
Sosok seperti hantu kuntilanak yang tertangkap anggota GPC @ Kaskus

Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...