Lee Jong Suk Dideportasi Pemerintah Indonesia, Salah Promotor Lokal?
Lee Jong Suk @ Wow Keren

MALANGTODAY.NET – Sedang ramai terkait artis dan model asal Korea Selatan, Lee Jong Suk yang dideportasi dari Indonesia pada, Senin (5/11/2018) malam.

Setelah menghadiri acara temu penggemar di Jakarta, Sabtu (3/11/2018), Lee Jong Suk seharusnya sudah kembali ke Korea Selatan pada hari Minggu (4/11/2018).

Namun karena terkait dengan masalah visa, Lee Jong Suk dan kru harus ditahan oleh Imigrasi Indonesia. Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Teodorus Simarmata menjelaskan bahwa Lee Jong Suk dinilai telah melakukan pelanggaran penggunaan visa.

Baca Juga: Fans Shahrukh Khan Gorok Leher di Perayaan Ulang Tahun Sang Idola

“Jadi yang bersangkutan masuk ke Indonesia dengan menggunakan visa on arrival. Tapi melakukan kegiatan show bussines, fan meeting di Kota Kasablanka. Jadi, oleh imigrasi Jakarta Selatan diperiksa dan dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran perizinan keimigrasian dan dideportasi malam ini (Senin malam),” terang Teodorus Simarmata seperti dilansir dari kompas.com, Senin (5/11/2018).

Respon Agensi di Korea Selatan

Di sisi lain, menanggapi peristiwa yang dialami oleh salah satu artisnya di Indonesia, agen Lee Jong Suk di Korea Selatan menyatakan bahwa pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan kasus ini.

Baca Juga: Tantangan Paling Epik di Acara Benteng Takeshi, Mana yang Paling Gila?

Agensi yang menaungi Lee Jong Suk, A-Man Project menyampaikan rencana tersebut melalui Instagram mereka di akun @amanproject2018.

“Untuk agensi atau promotor lokal yang menyebabkan insiden ini, kami berencana untuk membuat respons hukum yang tegas melalui Yulchon (firma hukum) dan kami akan melanjutkan melalui langkah-langkah hukum tertentu mendatang,” tulis A-Man Project seperti dikutip kompas.com, Selasa (6/11/2018).

Disinyalir pihak A-Man Project menduga bahwa pihak promotor lokal Indonesia yang mengundang Lee, Yes24 tidak mengajukan penerbitan visa izin kerja jangka pendek seperti yang dibutuhkan.

Baca Juga: Mubazir, 5 Pemain Naturalisasi Ini Tak Pernah Dipanggil Timnas

“Media lokal memberitakan bahwa Yes24 tidak mengajukan (visa) izin kerja jangka pendek, sehingga mengakibatkan masalah visa,” tulis A-Man Project di Instagram mereka lebih lanjut.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...