Kumpulan Aksi dan Kegiatan Presiden Jokowi di Asian Games 2018
Kumpulan aksi Presiden Jokowi di Asian Games 2018 @ Twitter

MALANGTODAY.NET – Pada gelaran tahun ini, Indonesia berkesempatan untuk menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah yang baik, pemimpin Indonesia, Presiden Joko Widodo kerap ikut serta dalam berbagai acara dan pertandingan Asian Games.

Apa aja sih momen Presiden Jokowi di Asian Games 2018 sejauh ini? Ini dia informasi yang telah dirangkum MalangTODAY.net.

Hadiri Upacara Pembukaan

Upacara pembukaan Asian Games 2018 telah dilaksanakan dengan megah pada hari Sabtu (18/8) malam. Dihelat di Stadion utama gelora Bung Karno, Presiden Jokowi datang sebagai tamu undangan VVIP bersama dengan wakil pemimpin negara-negara Asia lainnya yang juga mengikuti ajang Asian Games 2018.

Baca Juga: Uniknya Lagu Dangdut, Merek Motor Bisa Jadi Lirik Lagu. Gokil!

Joget Saat Via Vallen Menyanyi

Dalam upacara pembukaan itu, turut menampilkan biduan dangdut yang sekaligus melantunkan tembang resmi Asian Games 2018, Via Vallen.

Membawakan lagu Meraih Bintang yang rancak dan penuh semangat, Joko Widodo tak kuasa menahan dirinya untuk tidak ikut menggoyangkan badannya mengikuti irama lagu. Joget Jokowi ini pun mendapat apresiasi dari publik.

Polemik Stuntman Jokowi

Masih dalam acara yang sama, upacara pembukaan Asian Games di Jakarta lalu turut menayangkan sebuah video vt yang diperankan langsung oleh Presiden Jokowi. Ceritanya, saat keluar dari Istana Bogor, presiden terjebak di tengah-tengah kemacetan. Akhirnya presiden memutuskan untuk mengendarai motor trail dengan aksi trek-trekan seru di jalanan ala Roger Danuarta.

Baca Juga: Gak Kayak Via Vallen, 5 Band Ini Bikin Malu Pemilik Acara Karena Tolak Lip Sync

Tentu saja aksi trek-trekan dengan motor trail itu tidak dilakukan oleh Jokowi melainkan diperankan oleh stuntman. Anehnya hal ini akhirnya menjadi polemik di beberapa kalangan masyarakat yang kecewa karena menganggap Jokowi melakukan kebohongan publik.

Jokowi Bawa Hoki?

Di hari pertama pertandingan Asian Games 2018, Presiden Jokowi datang untuk menonton pertandingan cabang olahraga taekwondo di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (19/8).

Pada cabang olahraga yang dihadiri langsung oleh presiden itu, atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar sukses mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia di ajang ini. Jokowi sendiri yang kemudian mengalungkan medali itu ke leher Defia.

JOKOWI BAWA HOKI?

Baca Juga: Baru Via Vallen Aja Heboh, Tiga Legenda Dunia Ini Juga Pernah Lip Sync

Sehari berselang, tepatnya pada hari Senin (20/8), Jokowi kembali menghadiri salah satu pertandingan cabang olahraga Asian Games 2018. Piliha Jokowi jatuh kepada cabor wushu.

Lagi-lagi kehadiran Jokowi mampu membuat para atlet Indonesia yang bertanding sukses mempersembahkan medali emas. Kali ini adalah Lindswell Kwok yang berhasil menjadi juara pada cabang olahraga wushu di nomor Taijijian.

Atas prestasi atlet yang memiliki julukan Ratu Wushu Asia ini, Jokowi dengan mantap memberikan acungan jempolnya kepada Lindswell.

Kumpulan Aksi dan Kegiatan Presiden Jokowi di Asian Games 2018
Jokowi memberikan acungan jempolnya kepada Lindswell Kwok @ CNN Indonesia

Jabat Tangan Jokowi Tak Berbalas

Saat mengalungkan medali emas kepada Defia Rosmaniar yang meraih medali emas di cabang olahraga taekwondo, Presiden Jokowi juga mengalungkan medali untuk dua orang lain yang berada di podium.

Baca Juga: Servis Maut Hingga Aksi Tengil, Kevin Sanjaya Hobi Bikin Lawan Ngambek

Saat memberikan medali perak kepada atlet Iran, Marjan Salahsouri, jabat tangan yang diulurkan oleh Jokowi tidak berbalas. Atlet Iran tersebut menolak untuk menjabat tangan Joko Widodo karena dirinya adalah seorang muslim yang percaya bahwa tidak diperkenankan untuk bersentuhan kulit dengan seseorang yang bukan muhrimnya.

Kira-kira tengsin gak ya presiden waktu itu?

Nah, itu tadi kumpulan potret aktivitas Jokowi di ajang Asian Games 2018. Aksi apa lagi yang akan ditampilkan Jokowi? Kita tunggu saja!


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika