Ilustrasi bagi-bagi uang @ The Financial Express
Ilustrasi bagi-bagi uang @ The Financial Express

MALANGTODAY.NET Seorang jutawan Jepang, Yusaku Maezawa berjanji akan memberikan uang sebesar 100 juta yen atau sebesar Rp 13 miliyar melalui akun Twitter pribadinya. Untuk mendapatkan sejumlah uang tersebut, warganet hanya diharuskan me-retweet cuitannya tersebut.

Cuitan itu bahkan mengalahkan rekor retweet terbanyak dunia. Menurut pantauan MalangTODAY hingga berita ini ditulis cuitannya telah mencapai 4.881.504 retweet.

Baca Juga  Pamer Beli Sarung Rp 60 Ribu, Jokowi Malah Terima Aduan Jalan Rusak

Sebagai informasi catatan retweet sebelumnya diraih oleh seorang pemuda asal Amerika Serikat, Carter Wilkinson yang sebanyak lebih dari 3,5 juta kali pada April 2017.

“Untuk berpartisipasi, Anda hanya perlu mengikuti (akun) saya dan meretweet tweet ini,” tulis Maezawa dalam kicauannya tersebut.

Menurut keterangan BBC, Maezawa menggelar sayembara itu untuk merayakan keberhasilan situs Zozotown mencatatkan penjualan senilai 10 miliar yen di musim libur Natal serta Tahun Baru kemarin.

Baca Juga  Anggun C. Sasmi Angkat Bicara Mengenai Postingan Agnez Mo

Jutawan Jepang yang juga pendiri toko busana Zozo Inc tersebut awalnya dikenal sebagai penabuh drum grup band Swithc Style. Ia kemudian hijrah ke dunia fashion dan diyakini memiliki kekayaan senilai 3 miliar dolar AS.

Sejak tahun lalu namanya juga banyak disebut karena akan menjadi manusia pertama yang diangkut sebagai turis ke luar angkasa oleh perusahaan antariksa AS, SpaceX pada 2023 mendatang.

Ada yang berminat untuk mencobanya?


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.