Jangan Bodoh! 5 Hal Ini Bukan Alasanmu Untuk Segera Menikah
Pernikahan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram Tasya Kamila)

MALANGTODAY.NET – Menikah adalah hal yang tentunya dibutuhkan dan dilakukan oleh umat manusia. Selain untuk melanjutkan keturunan, menikah juga sebagai prosesi untuk memiliki teman seumur hidup.

Dewasa ini, menikah seringkali hanya dijadikan ajang memenuhi rasa gengsi dan tuntutan orang tua. Padahal, menikah itu hal yang sakral dan lebih baik hanya dilakukan seumur hidup. Benar bukan?

Nah, untuk memiliki rumah tangga harmonis dan langgeng sepanjang usia, sebaiknya kamu tak segera menikah hanya karena 5 alasan konyol ini.

Baca Juga: Tolak Pakai Hijab, Alasan 4 Artis Ini Bikin Ngelus Dada

Sudah Umurnya Menikah

Umur menikah ditentukan oleh kedewasaan seorang pria. Untuk wanita, barometer usia menikah sudah diperbolehkan sejak wanita tersebut mengalami haid pertama kali. Jadi, konyol itu jika ada alasan segera menikah karena sudah umurnya. Kematangan dan kedewasaan seseorang tak bisa hanya diukur dengan acuan umur.

Sudah Lama Pacaran

Kualitas suatu hubungan tidak bisa diukur dari durasi berpacaran sebuah pasangan. Kendati telah lama pacaran, nyatanya pernikahan merupakan suatu dimensi dan ranah baru dalam kehidupan dan tetap membutuhkan berbagai penyesuaian dalam proses menjalaninya.

Baca Juga: Viral, Karnaval Budaya Diwarnai Aksi Tak Pantas Oknum Pemuda

Ingin Lepas dari Beban Masalah

Alasan ini adalah alasan yang paling konyol yang mungkin dari seseorang yang terburu-buru menikah. Jika alasan kamu menikah untuk terlepas dari beban masalah, bisa dipastikan bahwa pernikahanmu hanya akan membawa masalah baru yang jauh lebih besar.

Ingin Melarikan Diri dari Keluarga Asal

Pernikahan bukan hanya mempersatukan dua insan manusia. Pernikahan sejatinya lebih ke mempersatukan dua kubu keluarga. Jika alasanmu ingin melarikan diri dari keluarga asal, belum tentu juga kamu akan bahagia dengan keluarga barumu. Jangan gegabah dengan melangsungkan pernikahan karena alasan ini.

Baca Juga: Terbukti Sakti! Roy Kiyoshi Dulu Sudah Prediksi Angel Lelga & Vicky Prasetyo Settingan

Pasrah

Bro atau sis, jodoh itu sudah ada yang mengatur. Percaya saja sama Tuhan. Bukan karena kamu panik akibat deretan para mantanmu yang sudah menikah lantas kamu juga merasa harus segera menikah. Menikah bukan perkara tentang mengawini seseorang yang kebetulan ada saja lho ya, camkan itu!

Baca Juga  Bocor! Begini Persiapan Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika</span