Ini Dia 4 Sosok #CrazyRichSurabayans yang Sesungguhnya
Sederet #CrazyRichSurabayans @Istimewa/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Sudahkah kalian melihat Film Crazy Rich Asian? Film yang dirilis belum lama ini sudah menjadi trending di berbagai platform media sosial. Di Twitter dan Instagram misalnya, kini sudah bermunculan tagar #CrazyRichAsian.

Nah, tak hanya Crazy Rich Asian, kini tagar #CrazyRichSurabayans juga mendadak mencuat ke permukaan. Tagar tersebut digunakan untuk menggambarkan sederet orang kaya dari Surabaya dan sekitarnya. Siapa saja orang-orang yang masuk ke daftar itu? Mengutip dari Detik.com, pada Rabu (19/9/2018), berikut ini  daftar orang terkaya di Surabaya dan sekitarnya.

Baca Juga: Pokoknya Yakin, Percayalah Bahwa 4 Makanan Ini Bisa Perbesar Payudara

Mochtar Riady
Viral Crazy Rich Asian, Indonesia Punya #CrazyRichSurabayans
Mochtar Riady @Tempo.co

Pemilik Lippo Group ini menduduki posisi pertama orang paling kaya di Indonesia. Pebisnis asal Malang ini memiliki total kekayaan US$ 2,8 miliar atau setara dengan Rp 41,7 triliun. Dengan jumlah kekayaan tersebut, Riady menempati peringkat 791 orang terkya di dunia pada tahun 2018.

Lippo Group sendiri memiliki banyak sekali anak perusahaan. Beberapa yang terdapat di Malang Raya adalah Cinemaxx, Malang Town Square, Matahari, Lippo Plaza Batu, dan lain-lain.

Pria berusia 89 tahun ini memulai kerajaan bisnisnya saat berusia 22 tahun dengan membuka sebuah toko sepeda. Usahanya tersebut berhasil melewati masa krisis tahun 1997 – 1998 dan terus berkembang hingga sekarang.

Murdaya Poo
Viral Crazy Rich Asian, Indonesia Punya #CrazyRichSurabayans
Murdaya Poo @Tribunnews

Pengusaha dari Blitar ini memiliki kekayaan sebanyak US$ 1,7 miliar atau setara dengan Rp 25,3 triliun. Murdaya adalah pemilik Jakarta International Expo. Ia juga merupakan developer properti di PT Metropolitan Kentjana atau Pondok Indah Group. Tak hanya itu, ia juga memiliki perkebunan kelapa sawit.

Baca Juga: Untuk Para Newbie, Ini 5 Tahap Memulai Foreplay Biar ‘Basah’

Alexander Tedja
Viral Crazy Rich Asian, Indonesia Punya #CrazyRichSurabayans
Alexander Tedja @kargoku.id

Saking suksesnya berbisnis, orang satu ini sampai dijuluki sebagai raja properti dan mal di Surabaya. Tedja memiliki total kekayaan sebesar US$ 1,3 miliar atau setara dengan Rp 19,3 triliun. Tedja merupakan pemilik dari Pakuwon Group.

Eka Tjandranegara
Viral Crazy Rich Asian, Indonesia Punya #CrazyRichSurabayans
Eka Tjandra (Kiri) @Istimewa

Pemilik Mulia Group ini sempat menjadi orang terkarya di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Pada masa itu kekayaan mencapai US$ 1,3 miliar.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...