Ini 10 Fakta Venom yang Harus Kamu Tahu Sebelum Berangkat Nonton Filmnya!
Film solo Venom akan segera tayang di bioskop @ Liputan6

MALANGTODAY.NET – Bagi banyak orang, tokoh Venom pertama kali dikenal saat bersinggungan dengan film Spiderman. Oktober mendatang, film solo Venom akan segera ditayangkan. Sebelum menonton, yuk simak dulu 10 fakta Venom di sini.

  1. Dibintangi Tom Hardy
Tom Hardy menjadi pemeran Venom @ Hai Online

Pada film solonya nanti, tokoh Venom akan diperankan oleh Tom Hardy. Kesuksesan Tom Hardy di film Mad Max membuat film solo Venom semakin ditunggu-tunggu oleh penonton.

Baca Juga: 6 Model Rambut Ini Dicap Teraneh Sepanjang Masa, No. 3 Bikin Ngakak

  1. Kostum Venom
Kostum Venom @ Mouse Latercera

Sekilas kostum Venom memang mirip dengan kostum Spiderman namun berwarna hitam. Kostum symbiote Venom ini adalah ras alien yang berasal dari planet Klyntar. Di tempat asalnya sendiri, symbiote Venom dipenjara oleh kaumnya karena dapat merasuki dan mengendalikan orang-orang untuk berubah menjadi jahat dan buas.

  1. Eddie Brock
Eddie Brock alias Venom @ Empire Online

Kendati belum pernah menjadi karakter utama, Eddie Brock sudah nampil di Marvel Comics sejak tahun 1986. Brock yang tidak memiliki kekuatan super ini dikenal sangat membenci Spiderman dan Peter Parker.

  1. Kekuatan Venom
Kekuatan Venom @ Black Xperience

Fakta Venom selanjutnya adalah tentang kekuatannya. Ketika Venom masuk ke dalam tubuh orang lain, ia menjadi sangat kuat. Eddie Brock yang terjangkiti symbiote Venom akhirnya memiliki kekuatan, daya tahan. dan reflek yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Fix, Kamu Tua Kalau Masih Ingat Penampakan Hantu di 4 Iklan Televisi Ini!

  1. Kelemahan Venom

Seperti halnya karakter hero lainnya, Venom juga memiliki kelemahan. Venom sangat rawan dengan serangan gelombang suara. Ketika mendengar sesuatu yang tidak ia sukai, Venom akan merobek dirinya dan keluar dari inangnya untuk menjauh dari suara tersebut.

Kelemahan lain dari Venom adalah api.

  1. Musuh Utama Venom
Ilustrasi musuh Venom @ Duniaku

Selanjutnya di deretan fakta Venom adalah musuh utamanya. Symbiote Carnage adalah musuh utama Venom dalam komik. Carnage ini adalah symbiote hasil pembelahan dari Venom, sehingga orang yang dirasuki Carnage mempunyai kekuatan yang mirip dengan Venom, bahkan lebih kuat.

  1. Pernah Jadi Bagian The Guardian of Galaxy
Venom di The Guardians of Galaxy @ Looper

Dikenal sebagai symbiote planet lain, ternyata pada kisah di komik ternyata Venom pernah menjadi bagian dari pasukan The Guardian of Galaxy sebagai anggota rahasia dari Avengers.

Baca Juga: Buset, Diminta Kembalikan Sebanyak 3.226 Aset Negara, Roy Suryo Bungkam

  1. Tidak Ada Spiderman di Film Venom
Ilustrasi Venom dan Spiderman @ Nerdist

Kendati di layar lebar pertama kali muncul di film Spiderman, namun di film solo Venom nanti tak akan ada Spiderman ataupun Peter Parker.

  1. Awalnya Perempuan
Ilustrasi Venom Perempuan @ Liputan6

Penulis Spiderman, David Mocheline awalnya ingin mengeluarkan karakter Venom sebagai perempuan dengan sifat sensitif dan pemarah. Namun ternyata ide itu ditolak oleh pihak Marvel dengan alasan bahwa Venom pria lebih menarik untuk dijadikan karakter penjahat.

  1. Kelemahan Eddie Brock; Kekuatan Venom
Kelemahan Eddie Brock Kekuatanan Venom @ Kaskus

Dikisahkan bahwa Eddie Brock menderita kanker. Kanker itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh Venom untuk mendapatkan sumber kekuatan yang lebih dahsyat lagi.

Adanya Venom di tubuh Brock justru akan membuat sel kankernya mati. Namun setelah symbiote Venom lepas, kankernya akan kembali tumbuh.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...