Indahnya Perbedaan, Jepang Sediakan Ini Bagi Turis Muslim di Olimpiade 2020
Penampakan masjid berjalan untuk Olimpiade 2020 di Jepang @ AP News

MALANGTODAY.NET – Sebuah perusahaan di Jepang telah merilis sebuah masjid yang bangunannya berada di atas kendaraan mobil. Menyambut Olimpiade 2020 mendatang dimana Jepang menjadi tuan rumahnya, Masjid berjalan ini diluncurkan guna mengakomodir para pengunjung muslim turnamen olahraga terbesar sedunia itu.

Jepang memang sebuah negara yang warganya tidak banyak memeluk agama Islam. Maka dari itu, tidak banyak pula masjid-masjid yang dibangun di Jepang. Sedangkan ajang Olimpiade Musim Panas 2020 yang akan digelar di Kota Tokyo tersebut tentu akan mendatangkan banyak sekali turis dari seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Operasi Plastik, Begini Transformasi Wajah Roy Kiyoshi Sejak Remaja

Demi menghormati dan keberagaman umat manusia, masjid berjalan menjadi solusi brilian yang ditawarkan oleh Jepang. Tanpa harus membangun masjid-masjid dadakan, inovasi tersebut tentunya akan mempermudah turis muslim selama Olimpiade 2020 berlangsung.

CEO proyek YASU, Yasuharu Inoue mengatakan bahwa kemungkinan ketersediaan masjid di Tokyo tidak akan cukup menampung pengunjung muslim Olimpiade 2020. Maka dari itu mobil ini menjadi alternatif yang terbaik.

Baca Juga: Sang Peramal Bencana Alam Indonesia, Roy Kiyoshi Disindir Habis Partnernya

Selain sebagai alternatif, ditambahkan oleh Inoue bahwa gagasan terciptanya masjid di atas mobil ini sekaligus ingin menunjukkan keramahan negeri sakura kepada dunia.

“Sebagai negara yang terbuka dan ramah, kami ingin berbagi gagasan omotenashi (keramahan Jepang) dengan orang-orang muslim,” kata Inoue seperti dilansir dari alaraby.co.uk.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2019, 5 Film Korea Ini Tambah Wawasanmu Soal Politik Elektoral

Mobil berjalan ini berbentuk seperti truk yang dimodifikasi sedemikian rupa. Pantas memang kalau Jepang adalah negara yang terdepan dalam bidang teknologi.

“Ke depan, saya akan sangat senagn jika orang-orang dari Indonesia, Malaysia, Afrika, Timur Tengah, dan misalnya para pengungsi yang datang dari Suriah dapat menggunakan masjid ini untuk mempromosikan perdamaian dunia,” pungkasnya.

Indahnya Perbedaan, Jepang Sediakan Ini Bagi Turis Muslim di Olimpiade 2020
Fasilitas masjid berjalan @ Al Bawaba
Indahnya Perbedaan, Jepang Sediakan Ini Bagi Turis Muslim di Olimpiade 2020
Ilustrasi interior masjib berjalan di Jepang @ Islam Pos

Penulis : Swara Mardika
Editor    : Swara Mardika