Heboh Lomba Lari Dikejar Sumanto, Berani Ikutan Gak?
Berani ikutan lomba lari dikejar Sumanto @ Dream

MALANGTODAY.NET – Belakangan sedang viral di sosial media terkait lomba lari dikejar Sumanto. Iya, kamu tak salah, Sumanto yang pernah dipenjara karena kasus kanibalisme itu.

Gelaran lomba lari ini sendiri digagas oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan mengusung tajuk ‘Dikejar Sumanto’ dan telah sukses terlaksana pada hari, Sabtu (6/10/2018) yang lalu.

Baca Juga: Bikin Gemes! Tanpa Ronaldo, Lini Depan Portugal Jadi Trio Silva ‘Bersaudara’

Lomba lari yang sangat unik ini memang dicanangkan oleh Bupati Purbalingga demi meningkatkan proyeksi wisata pinggir kali Kabupaten Purbalingga yang sedang dicanangkan oleh pemerintah.

Sumanto yang merupakan warga yang asli berasal dari daerah tersebut dimanfaatkan oleh Pemkab untuk menjadi ambasador acara ini supaya lebih menarik dan menyita perhatian.

“Lomba lari dikejar Sumanto ini memang digelar untuk mewujudkan tekad Bupati Purbalingga menarik pengunjung agar mau berkunjung ke objek wisata baru, yaitu pinggir kali.

“Terus bersama komunitas pinggir Klawing Purbalingga, kami menggelar lomba lari. Sebagi daya tariknya kami menghadirkan Sumanto sebagai bintang tamu,” papar Bambang, salah satu panitia lomba lari, seperti dilansir dari Okezone.com, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga: Disinggung Soal Ratna Sarumpaet, Sandiaga Uno ‘Nyelimur’ ke Dolar

Sebelum perlombaan dimulai, mantan kanibal itu terlebih dahulu diarak keliling kabupaten. Tak sendirian, pria berusia 46 tahun tersebut diarak berkeliling ditemani oleh Kakang dan Mbakyu Purbalingga 2018, komunitas Harley Davidson, dan Komunitas Motor Trabas.

Hadiah Lomba Khas Purbalingga

Lomba lari ini dilaksanakan dengan menempuh jarak 5 kilometer. Bagi 100 peserta pertama yang berhasil mencapai garis finish diberi penghargaan berupa medali. Juara 1, 2, dan 3 mendapatkan uang tunai serta beberapa bahan makanan. seperti satu karung kentang, satu karung tomat, sayuran, dan lain-lain.

Lebih spesialnya lagi, medali yang diberikan pada para peserta ini terbuat dari batu klawing, batu yang menjadi ciri khas Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga: Awas, Keseringan Ngupil Bisa Bikin Radang Otak!

Konon, lomba lari ini rencananya akan dijadikan agenda tahunan Kabupaten Purbalingga.


Penulis : Swara Mardika
Editor : Swara Mardika