Hebat! 5 Orang Ini Hidup Tanpa Organ Vital
Jaxon Emmett Buel @Rant NOW

MALANGTODAY.NET – Manusia diciptakan dengan berbagai organ dengan fungsi masing-masing. Penyakit atau kerusakan pada organ-organ tersebut tentu akan membahayakan hidup. Namun, berikut ini lima orang yang bisa bertahan hidup tanpa organ penting dalam tubuhnya.

Tiffany Geigel
Hebat! 5 Orang Ini Hidup Tanpa Organ Vital
Tiffany Geigel @Instagram

Tiffany adalah seorang penari yang menderita sebuah penyakit langa yang disebut Jarcho Levin Syndrome. Akibat penyakit tersebut, Tiffany memiliki tulang belakang dan leher yang pendek. Kondisi ini pada umumnya dapat menyebabkab kesulitan pernafasan dan hanya memiliki kemungkinan hidup 50:50. Namun Tiffany membuktikan bahwa dirinya dapat bertahan dan kini menjadi seorangdancer profesional. Ia juga menjadi aktifis dan mulai mencoba dunia modeling.

Baca Juga: Pelecehan Seksual. Lisa Blackpink Gak Boleh, Jonatan Christie Boleh?

Jaxon Emmet Buell
Hebat! 5 Orang Ini Hidup Tanpa Organ Vital
Jaxon Emmett Buel @Live Action

Jaxon mengalami sebuah penyakit yang dinamakan Microhydranencephaly yang menyebabkan tulang tengkorak dan sebagian otaknya tak berkembang dengan sempurna. Pada usia 23 minggu kehamilan, kedua orang tua Jaxon diberitahu untuk melakukan aborsi lantaran kondisi tersebut. Namun, sang ayah memutuskan untuk mempertahankan buah hatinya. Kondisi jaxon tersebut kemudian mendapat banyak sekali simpati dari para pengguna media sosial.

Andrew Wardle
Hebat! 5 Orang Ini Hidup Tanpa Organ Vital
Andrew Wardel @FHM.com

Pria asal London ini hidup tanpa memiliki kemaluan. Ketika masih kecil, Wardle menjalani sebuah operasi karena kandung kemih ektopiknya tumbuh di luar. Karena operasi tersebut, kemaluannya tak muncul seperti laki-laki pada umumnya. Namun Wardle diketahui telah melakukan implan kelamin pada bulan Juni lalu.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Gunung Kidul Baru Saja

Craig Lewis
Hebat! 5 Orang Ini Hidup Tanpa Organ Vital
Craig Lewis @ Diskuz

Craig Lewis adalah manusia pertama yang hidup tanpa jantung dan denyut nadi. Laki-laki berusia 55 tahun ini mengalami sebuah kondisi langka di mana jantungnya memproduksi protein abnormal yang membahayakan hidupnya. Untuk bertahan hidup, Lewis menggunakan sebuah alat yang dapat memompa darah ke seluruh tubuhnya.

Kaylee Moats
Hebat! 5 Orang Ini Hidup Tanpa Organ Vital
Kaylee Moats @Barcoft Media

Perempuan asal Arizona ini terlahir tanpa vagina. Kondisi ini disebut dengan Mayer Rokitansky Kuster Hauser Syndrome (MRKH). Sindrom tersebut menyebabkan kelinan di mana bayi perempuan lahir tanpa serviks, uterus dan saluran pembuka vagina. Kisan perempuan berusia 23 tahun ini menjadi sangat terkenal usai ia dan pacarnya melakukan penggalangan dana untuk melakukan operasi.

Baca Juga  Wanita Ini Tuntut Produsen Kasur Setelah Lumpuh Pasca Jatuh Saat ‘Ohoy’

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...