Gondrong Orkes! Hina TNI di Media Sosial, Saat Diciduk Pemuda Ini 'Kicep'
Ilustrasi 'garangnya' TNI @ Sidomi

MALANGTODAY.NET – Jika tak digunakan secara bijaksana, media sosial bisa menjadi medan yang sangat berbahaya bagi para penggunanya. Komentar-komentar yang tidak tepat sasaran dan memuat konten negatif tentunya memiliki resiko yang harus siap ditanggung oleh para pembuat konten.

Contohnya seperti kasus pemuda asal Sidoarjo yang diciduk oleh TNI ini. Bukan tanpa sebab, seorang pria gondrong asal Desa Bohar, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur ini diciduk lantaran sebelumnya menyerukan hinaan yang ditujukan kepada TNI di media sosial.

Baca Juga  Ternyata Ini yang Bikin Polri Kesulitan Tindak Penyebar Kebencian di FB

Pria bernama Galih K Rachmawan (25) ini meluncurkan hinaan tanpa tedeng aling-aling kepada pihak TNI terkait peristiwa pengeroyokan oleh juru parkir di Ciracas beberapa waktu lalu.

Melalui media sosial Facebook, Galih mengomentari sebuah status dengan nada yang sok jagoan. Bahkan, Galih juga menyebut frasa oknum TNI banci.

Baca Juga  Panglima TNI Buka Eksebisi Yongmoodo Indonesia

“Oknum TNI banci ngrusak aset negara. Mana yang mau ciduk? Dibayar negara buat ngrusak aset,” tulis Galih jumawa.

Tak hanya itu, dalam komentarnya ia juga menantang instansi yang menjadi sasaran kritiknya untuk datang menciduk dirinya. Lontaran kata-kata tak pantas Galih juga semakin menjadi-jadi.

Baca Juga  Menjalin Sinergitas TNI Dengan Perguruan Tinggi

“Mana yang mau ciduk? Sini ciduk. Kok bela orang ngrusak aset negara. Tol** sih,” koar Galih di media sosial.

Tak lama setelahnya, harapan Galih sungguh menjadi kenyataan. Galih langsung diamankan oleh personel TNI di kediamannya. Pemuda ini kemudian dibawa ke Makodim 0816 Sidoarjo yang berada di Jalan Veteran, Sidoarjo.

Baca Juga  Ini Pesan KH Hasyim Muzadi Kepada TNI

Saat diamankan di Makodim, tampak Galih yang begitu jagoan di media sosial tampak mati kutu dan hanya bisa tertunduk lesu. Pria berambut gondrong ini pun kemudian akhirnya meminta maaf atas ucapannya di Facebook.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.