Gila! Ini Rahasia Kelam Kecantikan Para Ratu
Angelina Jolie sebagai Ratu Cleopatra @Yahoo Movie UK

MALANGTODAY.NET – Merias Diri adalah salah satu kegiatan yang paling digemari kaum hawa. Kegiatan ini bahkan juga telah dilakukan oleh para wanita sejak jaman dahulu kala, tak terkecuali para ratu dan permaisuri. Mereka juga sangat gemar merias dan mempercantik diri.

Namun, berbeda dengan jaman sekarang, riasan dan perawatan yang digunakan pada jaman dahulu diolah dari berbagai bahan alami. Bahkan tak jarang bahan-bahan tersebut adalah sesuatu yang tak lazim dan menjijikkan. Nah, mengutip Liputan6.com, pada Rabu (19/9/2018), berikut ini sederet rahasia kecantikan para ratu jaman dulu.

Baca Juga: Jangan Bodoh! 5 Hal Ini Bukan Alasanmu Untuk Segera Menikah

Cleopatra dan Kotoran Buaya
Gila! Ini Rahasia Kelam Kecantikan Para Ratu
Cleopatra on the Terraces of Philae oleh Frederick Arthur Bridgman @Istimewa

Siapa sih yang tak mengakui kecantikan Ratu Mesir yang satu ini. Cleopatra memang terkenal dengan parasnya yang luar biasa. Kecantikannya kono bis membius dan memenghipnotis seluruh rakyatnya.

Untuk mendapatkan kecantikan yang maha dahsyat, Cleopatra konon mandi dengan 700 botol susu setiap harinya. Sedangkan untuk memoles bibirnya, ia membuat racikan lipstik dari usus kumbang yang dicampur dengan kotoran buaya. Duh, bisa kalian bayangin kan, betapa menjijikkannya, Zens!

Timbal Beracun untuk Kulit Putih Bersih
Gila! Ini Rahasia Kelam Kecantikan Para Ratu
Ratu Elizabeth I @Bibliotika

Ratu Elizabeth I memiliki cara yang ekstrim untuk menjaga kecantikannya. Seumur hidupnya Ratu Kerajaan Inggris ini meracuni dirinya sendiri dengan larutan timbal dan cuka. Ia menggunakan larutan tersebut untuk membuat kulitnya  tetap putih dan bersih.

Diceritakan, ia mulai menggunakan bahan beracun ini sebagai produk kecantikan sejak berusia 29 tahun. Awalnya, larutan timbal dan cuka itu ia gunakan untuk menghilangkan bekas-bekas cacar yang ada di tubuhnya.

Burung Merpati Rebus

Gila! Ini Rahasia Kelam Kecantikan Para RatuRatu Prancis, Marie Antoinette mempunyai reputasi sebagai wanita tercantik pada masanya. Untuk mendapatkan kecantikan itu, ia menggunakan masker wajah yang diolah dari telur, susu dan lemon. Tak hanya itu ia juga menggunakan berbagai kosmetik mahal.

Untuk membersihkan wajahnya, Ratu Marie membuat sebuah ramuan yang sangat aneh. Ramuan ini terbiat dari setidaknya delapan ekor burung merpati. Ia merebus burung merparti tersebut untuk menciptakan cairan pembersih wajag. Duh, serem ya!

Baca Juga: Petani Ikan di Waduk Dempok Harap Musim Hujan Segera Tiba

Ratu Mary dan Kekuatan Anggur Putih
Gila! Ini Rahasia Kelam Kecantikan Para Ratu
Ratu Mary @Bio

The Queen of Scots ini konon terlahir dengan wajah yang tak terlalu cantik. Ia digambarkan sebagai wanita dengan hidung yang kecil dan garis rahang yang tajam.

Namun karena tuntutan sebagai ratu, ia harus selalu tampil menonjol dan menawan. Oleh sebab itu, ia menggunakan anggur putih untuk sebagai pengganti air mandi. Ia memiliki keyakinan jika mandi dengan anggur putih dapat membuatnya terlihat cantik.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...