Ronaldo ke Juve, fans Real Madrid bergeming @indosport.com

Selasa kemarin (10/7), mega bintang dunia sepak bola Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Baik Real Madrid maupun Juventus telah merilis pernyataan resmi tentang kabar ini.

Kepindahan Ronaldo disambut suka cita oleh para pendukung tim yang identik dengan warna hitam dan putih tersebut. Banyak di antara fans Juventus yang senang namun sekaligus tidak percaya dengan proses transfer ini. Menilik dari kebiasaan Juve di bursa transfer sebelum-sebelumnya, membayangkan Ronaldo untuk datang di awal saja sudah seperti hal yang mustahil.

Tapi pada akhirnya top skor sepanjang masa Liga Champions tersebut benar-benar datang ke Turin. Percaya atau tidak mega transfer yang paling mengejutkan di dekade ini telah benar-benar terjadi. Dengan kedatangan Cristiano Ronaldo, kini Juve semakin berani untuk memiliki mimpi-mimpi yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga: Selamat Datang di Panti Jompo Juventus, Cristiano Ronaldo!

Lalu bagaimana dengan fans Real Madrid?

Setelah 9 tahun membela panji Los Galacticos, tentunya nama Cristiano Ronaldo telah terpatri di dalam sanubari para pendukung Real Madrid. Apalagi dengan torehan gelar yang pria Portugal itu berikan kepada publik Santiago Bernabeu dan banyaknya rekor yang dipecahkan Ronaldo saat masih bermain di Real Madrid.

Beberapa fans Real Madrid merasa kecewa dengan proses transfer ini. Mereka seperti tidak siap untuk berpisah dengan Cristiano setelah masa-masa indah yang telah dilalui bersama.

Sekelompok fans lain malah merasa senang Ronaldo hijrah ke Juventus. Menurut mereka yang pro dengan kepindahaan ini, banderol 112 juta euro yang dibayarkan untuk Ronaldo yang sekarang sudah berusia 33 tahun tersebut adalah keuntungan besar bagi Real Madrid. Harga ini menurut mereka dapat diinvestasikan oleh Florentino Perez untuk membeli pemain bintang lainnya yang lebih muda.\

Baca Juga: Paulo Dybala Sambut Mesra Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus

Bahkan ada pula fans-fans Rela Madrid, khususnya fans yang berasal dari ranah online Indonesia, menyatakan siap mendaftar untuk menjadi fans Juventus. Kelompok fans yang akrab disapa dengan ‘Dedemit’ tersebut banyak yang mulai bergeming soal tim mana yang akan didukung setelah kepindahan Ronaldo ini. Melalui foto yang diunggah akun instagram @plesbol, salah satu pendukung Real Madrid menyatakan siap berpindah klub yang didukung mengikuti kepindahan Ronaldo ke Juventus. Tak lupa juga mereka meminta izin kepada Juventini senior untuk menerima kedatangan mereka sebagai fans baru.

Wah, ada-ada saja ya model suporter klub Eropa di Indonesia ini.


Penulis : Swara Mardika
Editor    : Swara Mardika
————————————

Loading...