Dikatai Provokator, Balasan Anggun C Sasmi Menohok
Momen Kemenangan Hanif dan Anggun C Sasmi @Istimewa/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Momen haru kemenangan atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah di perhelatan Asian Games 2018 masih terasa hingga kini. Seluruh masyarakat seolah belum bisa move on dari pelukan dramatis yang menyatukan Jokowi dan Prabowo. Begitupun dengan penyanyi Anggun C Sasmi. Penyanyi asal Indonesia yang sudah go internasional ini mengunggah foto momen bahagia tersebut pada kamis (30/8) melalui akun instagram pribadinya.

“Bersatulah semua seperti dahulu…” tulis Anggun dalam keterangan foto tersebut.

Baca Juga: Dapat Medali Emas, Atlet Ini Mampu Satukan Jokowi Dan Prabowo

Namun yang namanya netizen, mau unggahan seperti apapun ada saja yang berkomentar negatif. Dalam unggahan tersebut Anggun juga mendapat komentar negatif dari salah satu netizen.

mengatakan bahwa Anggun adalah seorang provokator. Ia juga mengungkit perihal foto Anggun yang menggunakan kaos bertuliskan dukungan untuk Jokowi.

Iya Anggun kamu yang suka buat Profokator , Prabowo itu Negarawan , emang kamu jauh jauh ke Negeri orang datang ke Indonesia sok pake Baju Jokowi 2 Periode , Malu sama Diri Sendiri.” tulis akun @landong***** dalam kolom komentar.

Namun jawaban Anggun pada komentar ini sungguh sangat tak terduga dan benar-benar menohok. Bukannya balas mengatai, Anggun dengan santai membenarkan ejaan tulisan dalam komentar tersebut. Pasalnya, provokator yang harusnya ditulis dengen huruf ‘V’ ditulis dengan huruf ‘f’.

Provokator cin, pakai huruf V jangan F. Yuk dilihat lagi ejaan juga artinya di Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang versi online ada kok biar nggak “malu sama diri sendiri”,” balas Anggun.

View this post on Instagram

Netijen oh netijeen ~~~

A post shared by Bukan Lambe Turah (@bukan_lambe_turah) on

Hal ini pun langsung menjadi perbincangan netizen. Banyak yang membela dan menuji jawaban Anggun. Menurut mereka jawaban itu sangat cerdas dan menohok.

“@anggun_cipta hahahaha good mbk anggun… cerdas,” komentar akun @titoydhistir*******.

Namun tak sedikit pula yang justru ikut mengatai Anggun. Mereka menyerang Anggun dengan komentar negatif terkait status kewarganegaran Anggun.

Baca Juga: Ada Sal Priadi dan 100 Gelas Kopi Menantimu di Kopi Ortu. Serbu!

Anggun memang kini diketahui sudah resmi menjadi warga negara asing. Ia telah memutuskan untuk meninggalkan Indonesia  pada tahun 1994. Belum lama ini Anggun mengungkapkan alasannya memilih pindah kewarganegaraan.

Mengutip dari Tribunnews, Anggun merasa tak ada bantuan dari pemerintah untuknya dalam mempersiapkan debut internasionalnya. Oleh sebab itu Anggun memilih untuk mengubah status kewarganegaraannya mengikuti sang suami saat itu menjadi warga negara Prancis.

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...