Debut di Juventus, Senyum CR 7 Buktikan Tak Mudah Cetak Gol di Serie A
Debut resmi Cristiano Ronaldo berseragam Juventus @ Sports Illustrated

MALANGTODAY.NET – Mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo atau beken dengan sebutan CR 7 resmi menjalani laga debut bersama tim barunya, Juventus. Melawan Chievo, Sabtu (18/8) malam, Juventus mampu mengantongi tiga poin pertama mereka di Serie A musim ini setelah menang dramatis dengan skor akhir 3-2.

Semua mata tertuju pada penampilan Cristiano malam itu. Bermain sebagai penyerang tunggal, CR 7 menjadi tumpuan Juventus untuk membobol gawang Chievo yang dikawal oleh Sorrentino.

Baca Juga: Sambut Iduladha Dengan Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Keutamaannya

Sayangnya di pertandingan itu, Ronaldo gagal mempermanis kemenangan Juve dengan sentuhan gol miliknya. Trigol Juve dicetak oleh Sami Khedira, bunuh diri Mattia Bani, dan gol di menit-menit akhir pertandingan penentu kemenangan yang dicetak oleh Federico Bernardeschi.

Meskpiun begitu Cristiano Ronaldo bukannya tanpa peluang. Tercatat mantan pemain Real Madrid itu melakukan 8 kali percobaan mencetak gol ke gawang Chievo. Sayang kedelapan percobaan itu masih berhasil digagalkan oleh Sorrentino.

Baca Juga: 4 Kasus Pembakaran Tempat Ibadah di Indonesia, Nomor 2 Parah Banget!

Negeri Italia dikenal dengan sepak bola bertahan yang sangat taktikal dan disiplin. Tidak mudah menemukan ruang terbuka bahkan ketika tim sebesar Juventus harus menghadapi tim semenjana seperti Chievo ini. Semalam, Ronaldo telah buktikan sendiri bahwa urusan mencetak gol di Liga Italia itu tidak gampang.

Saat berbagai percobaannya gagal, tampak Ronaldo sedikit kesal dan kecewa. Namun kegagalan itu terus terjadi sepanjang laga sehingga membuat ekspresi Ronaldo berubah tersenyum dan heran. Ekpresi wajahnya menggambarkan dirinya yang kian penasaran dan termotivasi untuk melakukan lebih banyak percobaan di pertandingan selanjutnya.

Debut di Juventus, Senyum CR 7 Buktikan Tak Mudah Cetak Gol di Serie A
Ronaldo tersenyum saat beberapa kali percobaannya gagal menyarangkan bola di jala gawang Chievo @ Tempo

Baca Juga: Medali Emas Pertama Indonesia, Intip Latihan Defia Rosmaniar di Korea Selatan

Pelatih Chievo: Kehadiran Cristiano Ronaldo mengintimidasi para pemain Kami

Selepas pertandingan, pelatih Chievo, Lorenzo D Anna menyatakan bahwa kendati tidak mencetak gol, Cristiano Ronaldo memiliki kontribusi yang signifikan bagi Juve di pertandingan tersebut.

Lorenzo D Anna mengaku dengan kehadiran Ronaldo di lapangan berhasil membuat anak asuhnya gemetaran sepanjang laga.

Baca Juga: Hayo, Udah Pada Tahu Belum 8 Cabang Non Olimpik Asian Games 2018 Ini?

“Kami memulai laga dengan sedikit terintimidasi dengan Juventus dan Cristiano Ronaldo,” ungkap pelatih Chievo seperti dilansir dari Goal.com.

Laga berikutnya dari CR 7 bersama Juventus adalah pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan kedua di Allianz Stadium yang mempertemukan Juve kontra Lazio, Sabtu (25/8).


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika