Dahnil Anzar Sebut Jokowi Pakai Ilmu Simsalabim, Netizen Koreksi 'Berjamaah'
Tangkapan layar unggahan Dahnil Anzar Simanjuntak di Twitter. (istimewa)

MALANGTODAY.NET Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara soal klaim pembangunan jalan desa oleh Capres pertahana Joko Widodo sepanjang 191 ribu kilometer. Angka tersebut dianggapnya sama dengan 15 kali diameter bumi.

Dahnil Anzar mengutarakan hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya @Dahnilanzar. Ia bahkan menyangkal bahwa cara pembangunannya yang diesbut menggunakan ilmu simsalabim.

Baca Juga  20 Tahun Tragedi Semanggi yang Kusut, Mana Janji Jokowi?

Jokowi klaim membangun jalan desa 191.000 km. Ini sama dengan 4,8 kali keliling bumi atau 15 kali diameter bumi. Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa? Ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi,” tulis Dahnil pada akun Twitter pribadinya hari Senin (18/2/2019).

Tentu saja hal tersebut memantik banyak komentar dari para netizen. Sebagian besar menurut pantauan MalangTODAY, banyak yang mengoreksi soal data yang disebutkan Dahnil.

Mass @Dahnilanzar nya belajar yg bener, malu sama gelar. Jumlah Desa di Indonesia kurang lebih 74.000, tiap2 desa dibangun jalan bervariasi dri 1 s/d 4 KM selama 3 tahun kalikan sendiri mas, klo gak bisa tnya ank SD ya” cuit komentar dari akun @med__81.

Dana desa itu udah ada dri jaman pak by buk…. Jokowi cuma melanjutkan aja, sama kek di desa ku,, cuma menampal2 yg berlubang, dan siapa pun presiden nya jln akan terus di buat karna pake apbn bkn duit pribadi jokowi.” tulis akun @Masnita_djisla.

Baca Juga  Terkait 5.000 Senjata, Jokowi: Panglima Sudah Bertemu dengan Saya

Panjang usus manusia dewasa bisa sampai 12 meter lah nyatanya tinggi orang Indonesia gak sampai 2 meter. Ini pakai ilmu apa? Tinggi 2 meter bisa punya usus 12 meter? Paham kan ya,” cuit akun @kpakdhe.

Mas, jalan itu bukan cuma lurus dari titik A atau B, bisa berkelok sesuai kontur tanah juga dalam 1 area amat bisa diperlukan lebih dari 1 jalan. Saya gak peduli pilihan politik anda, tapi saya peduli pembodohan publik secara massal untuk hal yang sudah diajarkan sejak sebelum SMA,” ungkap @lyndaibrahim.

Kita main hitung2an. Jumlah desa anggap saja 74.000. Setiap desa diasumsikan minimal punya jalan desa sepanjang 3 km. 74.000 desa x 3 km = 222.000 km. Selamat berhitung luas bumi,” demikian cuit @AbiAnak2. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.