Bukan Korea Selatan! Ini 10 Negara Paling Banyak Operasi Plastik 2018
Ilustrasi Operasi Plastik @ Detik

MALANGTODAY.NET – Operasi plastik semakin populer saja dewasa ini. Tak hanya pria saja, nyatanya banyak juga para pria yang tidak terlalu puas dengan bentuk tubuh aslinya sehingga memilih untuk mengubahnya dengan melakukan operasi plastik.

Di sisi lain, negara Korea Selatan dikenal dengan orang-orangnya yang gemar sekali melakukan operasi plastik ini. Umumnya, warga Korsel melakukan operasi di bagian wajah.

Namun ternyata, dilansir dari beberapa sumber, data di tahun 2018 mencatatkan bahwa negara yang paling banyak melakukan operasi tersebut bukanlah Korea Selatan.

Ini dia deretan 10 negara yang paling banyak melakukan operasi plastik di tahun 2018.

Baca Juga: Sebar Video Mesum di Komunitas Peduli Malang, Pedagang Buah Ditangkap

  1. Amerika Serikat

Di tahun 2018 Amerika Serikat menjadi yang orang-orangnya paling banyak melakukan operasi plastik. Operasi pembesaran payudara dan peremajaan wajah adalah yang paling banyak dilakukan.

  1. Brasil

Meskipun masyarakat Brasil banyak dikenal karena kegantengan dan kecantikannya, nyatanya banyak orang Brasil yang masih merasa belum puas dengan bentuk tubuhnya sehingga dirasakan perlu untuk melakukan operasi.

Baca Juga: InspirasiHiburan
Saking Kayanya, Kelakuan Orang Kaya Ini Sama Sekali Nggak Aturan!

  1. Jepang

Menurut laporan, lebih dari satu juta prosedur operasi kecantikan dilakukan di Jepang pada tahun 2017. Hal itu menempatkan Jepang di urutan ketiga dalam daftar ini.

  1. Italia

Kecantikan dan ketampanan orang-orang berdarah Italia sejatinya tak perlu diragukan lagi. Cukup mengherankan bagaimana negara Italia bisa berakhir di rangking 4 pada daftar ini.

    1. Meksiko

Baca Juga: Sering Dijumpai dalam Rumah, 5 Benda Ini Ternyata Bawa Sial

Memiliki bentuk tubuh dan wajah khas Amerika Tengah ternyata tak membuat beberapa orang di Meksiko merasa puas. Buktinya negara ini masih ada di deretan 5 besar negara yang paling sering melakukan operasi plastik di tahun 2018.

  1. Rusia

Ternyata Korea Selatan belum juga tercantum di deretan papan atas daftar ini karena posisi keenam ditempati oleh Rusia. Tercatat hampir 900 ribu prosedur kosmetik dilakukan di Rusia pada tahun 2017 yang lalu.

  1. India

Dikenal dengan penduduknya yang memiliki bentuk tubuh dan wajah yang eksotis, ternyata menurut laporan International Society of Aesthetic Plastic Surgery secara signifikan lebih dari 800 ribu operasi plastik di India pada 2017.

  1. Turki

Selain menempati urutan kedelapan di daftar ini, negara Turki juga tercatat sebagai penyumbang 3,3 persen dari prosedur kosmetik dunia.

    1. Jerman

Baca Juga: Sheila On 7 dan Para Hantu di Konser Musik

Negara Jerman menempati posisi selanjutnya. Jumlah prosedur kosmetik yang tercatat di Jerman setahun belakangan menyentuh angka 730.437 tindakan.

  1. Prancis

Nah, yang terakhir ternyata ada negara Prancis yang sudah dikenal dengan orang-orangnya yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik.

Wah, meskipun terkenal dengan negara yang rakyatnya gemar oplas, nyatanya Korea Selatan tidak berada di peringkat sepuluh besar ya.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika