Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di 'Istana Negara' Kota Batu
Bendera yang berkibar dan atraksi Asian Games @Yoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Bendera Merah Putih raksasa berkibar di replika Istana Merdeka yang berada di The Legend Star Jawa Timur Park 3, Kota Wisata Batu, Kamis (16/8).

Pengibaran bendera berukuran 27,6 × 4,5 meter ini, juga diwarnai dengan atraksi puluhan dancer dengan mengenakan kostum dan membawa bendera dari 45 negara peserta Asian Games 2018.

Baca Juga: 5 Artis Ini Rayakan Hari Kemerdekaan Anti Mainstream Bareng Susi Pudjiastuti

Lagu kebangsaan Bagimu Negeri, serta lagu bertema Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen pun ikut diputar saat pengibaran bendera. Smoke Bomb warna – warni yang mengepul menambah kemeriahan suasana.

Manajer Operasional The Legend Star JTP 3, Tosi Kusdianto mengatakan bahwa atraksi ini digelar untuk menyambut HUT RI ke-73 dan menyemarakkan Asian Games yang berlangsung di Palembang dan Jakarta.

“Selain merayakan kemerdekaan Indonesia, ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Asian Games, yang mana 30 tahun lagi belum tentu Indonesia sebagai ditunjuk tuan rumah kembali. Jadi momen ini harus benar – benar dimanfaatkan,” kata dia, beberapa saat lalu.

Baca Juga: Apel Pagi, Pemkot Malang Lepas Bantuan untuk Gempa Lombok

Ia pun berharap, para pengunjung JTP 3 bisa ikut terhibur dengan atraksi – atraksi yang disajikan. Apalagi selama pelaksanaan Asian Games dari 18 Agustus – 2 September 2018, ada diskon sebesar 45 persen bagi 3 orang pengunjung pertama perhari.

“Mereka yang dapat diskon juga kami minta untuk menyematkan bendera peserta Asian Games, biar terkesan,” paparnya.

Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Kistin Septiyani